BNN Lamtim Razia Rutan Sukadana, Ini Hasilnya

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BNN Lamtim Razia Rutan Sukadana, Ini Hasilnya

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:29Z
BNN Lamtim Razia Rutan Sukadana, Ini Hasilnya
BNN Lamtim menggelar tes urine dadakan di Rutan Klas ll B Sukadana (Moderator.id)

Lampung Timur (Lampung) -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur menggelar test urine dadakan di Rumah Tahanan Klas ll B Sukadana, Lampung Timur, Senin, 4 September 2023. Dalam kegiatan itu, terdapat 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan lima orang petugas dilakukan test urine secara acak.


Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Raden Gunawan mengatakan, dari hasil sidak dan pemeriksaan di Rutan Klas llB Sukadana, pihaknya  tidak menemukan tanda-tanda adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 


"Sudah kita periksa, tidak ditemukan adanya obat-obatan ataupun narkoba disini. Dari hasil test urine kepada 10 WBP dan lima orang petugas juga hasilnya negative semua," ungkap Raden.

Kepala Rutan Klas II B Sukadana Abdul Aziz mengungkapkan, kegiatan razia dan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional lencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika prekursor narkotika (P4GN) serta rencana aksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pengawasan bersama terhadap narkotika di Lembaga Pemasyarakatan.

Dia menerangkan, saat ini jumlah WBP mencapai 525 orang. Ia mengaku, untuk mengantisipasi barang terlarang masuk dan beredar di dalam Rutan, pihaknya rutin menggelar razia kamar dan rest urine terhadap WBP. Baca JugaDefinisi Teman Lucknut

"Langkah antisipasi atau mencegah narkoba masuk di Rutan, kami adakan ya minimal seminggu itu dua kali test urine secara acak dan razia rutin oleh para petugas pengamanan," terang dia.

×
Berita Terbaru Update