BEM STES Tunas Palapa Tuntut KPU dan Bawaslu Tubaba Netral dan Profesional

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BEM STES Tunas Palapa Tuntut KPU dan Bawaslu Tubaba Netral dan Profesional

Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T01:37:07Z
Forum Dialogis Mahasiswa dan Forum Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Tubaba, pada Sabtu (16/9/2023).
Forum Dialogis Mahasiswa dan Forum Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Tubaba, pada Sabtu (16/9/2023).

Tulang Bawang Barat, 17 September 2023 - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STES Tunas Palapa Tubaba menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajibannya.

Hal ini disampaikan dalam Forum Dialogis Mahasiswa dan Forum Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Tubaba, pada Sabtu (16/9/2023).

Ketua BEM STES Tunas Palapa, Irfan, mengatakan bahwa netralitas KPU dan Bawaslu merupakan hal yang penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil.

"Kami meminta KPU dan Bawaslu untuk bersikap profesional dan menjaga integritasnya," kata Irfan.

Irfan juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tubaba. BEM STES Tunas Palapa akan bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Demokrasi untuk mengawasi dan melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu.

"Kami akan bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Tubaba berjalan dengan jujur dan adil," kata Irfan.

Ditempat terpisah, pada, 19 September 2023 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulang Bawang Barat melakukan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Polres Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait kesiapan lembaga dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Dalam audiensi tersebut, Bawaslu Tulang Bawang Barat menyampaikan komitmen untuk bekerja sama dengan Polres Tulang Bawang Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban pemilu.

×
Berita Terbaru Update