Pelarian PS, Spesialis Pembobol Rumah Asal Kampung Sulusuban

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelarian PS, Spesialis Pembobol Rumah Asal Kampung Sulusuban

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T03:16:45Z

 

Pelaku pencurian saat diamankan polisi. (Moderator.id)

Lampung Tengah (Lampung) -- Aparat Kepolisian Sektor Terbanggi Besar berhasil membekuk spesialis maling yang kerap menyatroni rumah warga. Tercatat sudah 10 kali PS (29) warga Kampung Selusuban, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung ini melancarkan aksinya.


Dalam melancarkan aksinya, PS bekerja bersama rekannya yang kini tengah dalam pengejaran aparat kepolisian setempat. "Pelaku ditangkap, Selasa (22/8/2023) di daerah Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah," ungkap Kapolsek Terbanggi Besar AKP Edi Qorinas, Rabu, 23 Agustus 2023.


AKP Edi menerangkan, sebelum ditangkap pelaku bersama rekanya yang masih buron melancarkan aksinya di rumah Ahmad Saiful (23) yang merupakan tetangganya sendiri, Minggu, 2 April 2023. 


Kedua pelaku, masuk dengan cara mencongkel pintu dan berhasil membawa kabur satu unit motor dan uang tunai senilai Rp700 ribu. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp17 juta.


"Pelaku sempat kabur ke Batam dan 22 Agustus 2023 kami mendapati pelaku sudah berada dikediamanya dan langsung melakukan penangkapan," terang dia.


Berdasarkan pengakuan pelaku, ia telah 10 kali melancarkan aksi serupa bersama rekannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO. "Empat TKP di Kampung Dono Arum, tiga di Fajar Asri, dua di Muji Rahayu, dan satu kali di Sulusuban dengan sasaran utama motor," papar dia.


Pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolsek Terbanggi Besar. Ia terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

×
Berita Terbaru Update