Mahasiswa KKS Universitas Ma'arif Lampung Dukung Program K3 Tubaba -->

Mahasiswa KKS Universitas Ma'arif Lampung Dukung Program K3 Tubaba

Kamis, 02 Februari 2023, Kamis, Februari 02, 2023
Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) mengunjungi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda  di Tiyuh Dayasakti. 

Tulang Bawang Barat (Duta Masyarakat.id) - Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) kelompok 6  mengunjungi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda  di Tiyuh Dayasakti. 


 Hal ini dilakukan agar program KKS berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Ibnu Majah, Kamis (2/2/2022). 


 Selain keramahtamahan, mereka juga berpartisipasi dalam komunalisasi program distrik Tubaba, terutama terkait Internet dan program K3 dan stunting. 


 Dalam kunjungan ini, para siswa melakukan kegiatan mengunjungi kebun sayur milik warga Tiyuh Dayasak, kecamatan Tumijajar. “Kami turut menyukseskan program Kandang, Tambak, dan Kebun (K3), maka kami akan mengunjungi kebun warga,” ujarnya. 


 Mahasiswa dari berbagai prodi mengajak  masyarakat memanfaatkan pekarangan. Selain itu, ternak sapi, kerbau, kambing, unggas dan ikan harus dipelihara untuk memperbaiki gizi dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. 


“Mudah-mudahan operasi ini  berjalan  sesuai harapan sehingga selain membantu perekonomian nasional daerah, juga dapat mengurangi deformasi kawasan Tulang Bawang Barat,” ujarnya. 


 Sementara itu, kader posyandu yang juga pemilik kebun sayur Suryati menyambut baik kehadiran mahasiswa KKS dan diharapkan kehadiran mahasiswa KKS dapat membantu menjangkau warga.


 “Terima kasih kepada saudara-saudara KKS yang telah melihat  kebun sayur ini dengan mata kepala sendiri, semoga  menjadi inspirasi bagi warga lainnya juga”, tutupnya (Mas Gati).

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler