Sosialisasi GP ANSOR di Pekon Tanjung Sari -->

Sosialisasi GP ANSOR di Pekon Tanjung Sari

Selasa, 17 Januari 2023, Selasa, Januari 17, 2023
Pimpinan Anak Cabang  Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor ) kecamatan Bulok gelar sosialisasi keapada pemuda di pekon Tanjung Sari, Senin (16/1/2023).
Pimpinan Anak Cabang  Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor ) kecamatan Bulok gelar sosialisasi keapada pemuda di pekon Tanjung Sari, Senin (16/1/2023).


Lampung Barat  (Dutamasyarakat.id ) Pimpinan Anak Cabang  Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor ) kecamatan Bulok gelar sosialisasi keapada pemuda di pekon Tanjung Sari, Senin (16/1/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program PAC GP ANSOR Bulok membentuk Ranting disetiap pekon yang ada di Kecamatan Bulok, dari 10 Pekon sudah terbentuk 8 ranting dan 2 pekon yang belum tersentuh salah satunya adalah pekon Tanjung Sari. Sosialisasi ini dihadiri oleh 7 orang yang mewakili dari masing-masing dusun, 3 dari dusun Tanjung Berisi, 2 Tanjung Senang dan 2 Tanjung Sari.

Perwakilan GP Ansor Bulok, Yobi Aprizal mengatakan, sejauh ini pergerakan-pergerakan keagamaan di Tanjung Sari sangat aktif dilihat dari keistiqomahan RISMA, Ibu-ibu dan bapak-bapak pada setiap pengajian rutin atau kegiataan di hari besar islam. 

“Saya lahir dan dibesarkan di Tanjung berisi, 8 Tahun setelah mengenyam pendidikan diluar ketika kembali ke pekon pengajian rutin masih terus masif terhenti ketika covid-19. Berjalannya rutinitas yang sudah dijalani selama puluhan tahun merawat dan mengmalkan amaliyah Nahdlatul Ulama belum mengetahui apa itu NU dan apa pergerakan yang dilakukan oleh NU. Ujarnya

Lebih lanjut ia menyampaikan NU memiliki Banom yaitu wadah untuk warga Nahdiyin seperti Pelajar ada IPNU/IPPNU mahasiswa PMII, pemuda GP ANSOR, pemudi Fatayat, Ibu-bu Muslimat dan Bapak-bapak Pengurus NU serta masih banyak lagi yang lainnya. karena kita lahir dan dibesarkan dilingkungan yang mengamalkan amaliyah NU sudah semestinya kita mengisi wadah yang didirikan oleh para pendahulu terkhusus GP ANSOR karena kita masuk sebagai golongan pemuda, Minimal 5 orang syarat untuk membentuk ranting di pekon Tanjung Sari dan yang hadir pada sudah memenuhi syarat untuk membentuk Ranting GP ANSOR di Tanjung Sari.

Nopi Susanto yang mewakili pemuda Dusun Sari mengatakan, saya sangat senang dengan silaturahimnya GP ANSOR memberikan pengetahuan bahwa ternyata di NU ada wadah yang menaungi dari tingkatan usia, sejauh ini karena senang berbaur dengan anak-anak RISMA, ibu-ibu dan bapak-bapak tapi karena berdasarkan rasa suka bukan atas dasar organisasi tertentu. Saya sangat mendukung dan siap membesarkan NU pada jalur struktural agar dapat mensyarkan keagamaan dan mengaharumkan nama baik pekon Tanjung Sari. Ucapnya

Juliyan mewakili pemuda Dusun Tanjung Senang mengatakan, mendengar cerita ternyata NU begitu besar dengan tersedianya wadah dan ada sampai tingkat pekon, insyaallah saya siap berkhidmat mengurusi NU dengan wadah GP ANSOR namun karena ini baru pertama kalinya ada organisasi NU yang masuk pasti akan banyak kegiatan-kegiatan maka terlebih dahulu saya izin kepada orang tua dan mengajak pemuda Tanjung Senang lainnya agar gabung menjadi keluarga di GP ANSOR,"Ujarnya.


Selanjutnya Ubaidi mewakili Dusun Tanjung Bersi mengatakan, saya sangat senang apabila ada kegiatan keagamaan dan juga saya pribadi selaku Ketua RT di Tanjung Berisi sangat mengapresiasi dan siap emnggerakan pemuda di dusun agar terlibat dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga besar NU. Ucapnya
Penulis (Siti Sumaya)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler