Qudrotul Ikhwan Menyerahkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kampung Bujung Tenuk -->

Qudrotul Ikhwan Menyerahkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kampung Bujung Tenuk

Jumat, 13 Januari 2023, Jumat, Januari 13, 2023
MENGGALA - Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menyerahkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kampung Bujung Tenuk.

Pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM memberikan bantuan Beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) kepada masyarakat yang terdampak angin Puting beliung di Kampung Bujung Tenuk. Acara ini dilaksanakan di Kampung Bujung, Jumat (13/1/2023).

Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM hadir dengan didampingi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang, Camat Menggala, Lurah Menggala Selatan serta kepala kampung dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Ikhwan mengucapkan turut prihatin atas bencana angin Puting beliung yang melanda Kampung Bujung Tenuk beberapa waktu yang lalu. 

Penjabat Bupati Tulang Bawang yang juga menjabat sebagai Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung ini memberikan support dan semangat kepada 125 jiwa dan 39 Kepala Keluarga yang terdampak Bencana Angin puting beliung serta mendoakan agar masyarakat cepat bangkit dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Beliau juga berdoa agar Kabupaten Tulang Bawang khususnya kampung Bujung Tenuk aman dan terhindar dari bencana alam.

"Saya turut Prihatin atas bencana angin Puting beliung yang melanda Kampung Bujung Tenuk dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu. Semoga bapak ibu dan saudara - Saudara semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aminn Yarobbal aalamin" jelas Bapak Qudrotul Ikhwan.


Beliau menambahkan "Bantuan berupa beras yang diserahkan pada hari ini merupakan wujud hadirnya negara untuk rakyat.

Oleh karena itu Dinas Sosial, BPBD, Camat kepala kampung dan pamong setempat harus memastikan bahwa bantuan yang diserahkan terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran," 

Lanjutnya, terkait cuaca yang belakangan ini tidak stabil dan cenderung ekstrim, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati hati, Saling menjaga dan mengutamakan keselamatan serta meningkatkan solidaritas dan gotong royong. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan terus bersatu untuk maju demi Tulang Bawang sejahtera menuju Lampung berjaya," Tutup Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM. (Mr)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler