Dinas PP& PA Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Rapat Kerja Gugus Tugas KLA Tahun 2023 -->

Dinas PP& PA Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Rapat Kerja Gugus Tugas KLA Tahun 2023

Kamis, 12 Januari 2023, Kamis, Januari 12, 2023
MENGGALA - Dinas PP& PA Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Kerja Gugus Tugas KLA Tahun 2023 di Ruang Rapat Utama (RRU) lantai 2 Setdakab Tulang bawang. Hal tersebut guna mengevaluasi capaian kinerja kabupaten layak anak Tahun 2022 dan Optimalisasi program kerja kabupaten layak anak tahun 2023,  Kamis (12/1/2023).

Acara dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM. Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni MM, Kadis PP & PA Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kabid Tumbuh Kembang Anak, Pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang, Camat, Asosiasi perusahaan, Sahabat Anak Kabupaten Tulang Bawang, Lembaga Perlindungan Anak ( LPA) Kabupaten Tulang Bawang serta Tokoh adat ,Tokoh Masyarakat juga Forum Anak Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan berlangsung dengan menghadirkan narasumber kegiatan ini Leni Yurina, S.Kep.MM dari PP & PA Provinsi Lampung serta Fasilitator Nasional A. Azhari.

Sementara itu Penjabat Qudrotul Ikhwan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Dia mengatakan bahwa anak adalah investasi penting bagi masa depan. Oleh Karena itu tugas kita adalah bagaimana menjadikan anak memiliki akhlak yang baik sehingga mampu dan sukses sebagai generasi penerus yang membangun peradaban bangsa ini.

"Saat ini banyak anak - anak yang terjebak dalam kenikmatan sesaat yakni penyalahgunaan penggunaan narkoba, maka perlu pendampingan optimal oleh orang tuaz ciptakan anak dengan kegiatan positif, bermanfaat hindari kencanduan gadget," pesannya

"Sebanyak  95 persen isi LP adalah kasus penyalahgunaan Narkoba, jadi kita harus mampu mengedukasi anak - anak kita supaya kita berhasil membangun akhlak generasi penerus bangsa ini," tambahnya. 

Masih katanya, "Perlu sinergi dan gotong royong utk mengatasi perkembangan penyalahgunaan Narkoba dan hal itu harus dimulai dari lingkup yang terkecil yakni di lingkup keluarga. Selain itu Kita harus melaksanakan kajian serius terkait perkembangan kegiatan ini dan langkah konkrit agar masyarakat sungguh - sungguh mendapatkan edukasi yang memadai dan berkembang secara positif ," tutupnya. (Mr)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler