Mahasiswa Ini Berwirausaha Modal Dari Beasiswa -->

Mahasiswa Ini Berwirausaha Modal Dari Beasiswa

Thursday, December 1, 2022, Thursday, December 01, 2022
Semangat dan kemauan yang tinggi membuat Wahyu Pranata tergerak untuk berwirausaha. Melalui usaha "Angkringan Babeh Rek" di Jalan Ryacudu, Bandar Lampung jiwa entrepreneur-nya diasah. 

Bandar Lampung -- Semangat dan kemauan yang tinggi membuat Wahyu Pranata tergerak untuk berwirausaha. Melalui usaha "Angkringan Babeh Rek" di Jalan Ryacudu, Bandar Lampung jiwa entrepreneur-nya diasah. 

Wahyu Pranata menceritakan dorongan untuk berwirausaha berawal dari studinya di managemen. 

Berbekal modal usaha dari beasiswa dan semangat dari teman-temannya, bulan Oktober kemarin ia membuka kulineran yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong dan diskusi. "Awal mula tercetusnya pemikiran untuk buka angkringan ini ingin belajar dalam wirausaha karena kuliah juga bagian manajemen jadi melatih ilmu yang di dapat untuk di terapkan. 


Kalo berbicara modal, saya memakai dana beasiswa. Karena uang kalo tidak di kelola mau seberapa pun akan habis," ujar Pemilik Angkringan Babeh Rek ini. Mahasiswa semester 7 disalah satu universitas negeri di Bandar Lampung ini menceritakan, diangkringannya menyajikan beragam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, mulai Rp2.000 sampai Rp11.000/porsi. 


Ia membuka usahanya setiap malam mulai pukul 19.00 WIB sampai larut malam. Pelanggannya mulai dari warga sekitar, mahasiwa dan driver ojek online. 


 "Tempat yang nyaman membuat pelanggan betah. Pelanggan bisa menikmati beragam jajanan enak dengan harga murah meriah. Disini ada nasi teri, mie, bakso, aneka sate dan frozen food. Lalu ada kopi, susu, wedang jahe, bandrek dan sebagainya," katanya. Pelanggan Angkringan, Rehan mengaku mengaku sering datang kesini. 


“Iya saya dan teman-teman saya sering datang kesini, penjualnya ramah dan asyik diajak ngobrol, disini juga tempatnya nyaman jadi betah," ujar Rehan. Begitupun disampaikan Ahmad salah satu konsumen Angkringan Babeh Rek. Ia mengaku hampir setiap hari mampir untuk minum kopi. “Hampir setiap hari saya kesini. Harganya terjangkau, dan kopinya enak,” pungkasnya. 

Driver Ojek Online, Asep sengaja datang untuk menikmati suguhan yang bisa menghangatkan badan. Ia menikmati beragam makanan yang tersedia sembari melepas lelah sebelum pulang kerumah. “Pulang kerja mampir ngopi dulu. Suasananya enak, ramai tapi nyaman,” terangnya. 

Penulis: Cahyani Lintang Kosasih 

Foto: Angkringan Babeh Rek di Jalan Ryacudu, Bandar Lampung yang dikelola anak muda.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler