SMA YP Unila Terima Kunjungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta -->

SMA YP Unila Terima Kunjungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Selasa, 29 November 2022, Selasa, November 29, 2022
Eko Raharjo Ketua Yayasan Pembina Unila (kanan), Mapful Kepala SMA YP Unila (tengah), Feni Arifiani Kabag Akademik UIN Jakarta. (Foto : MCN)

BANDAR LAMPUNG - Universitas Islam Negeri  (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengadakan kunjungan kerja ke SMA YP Unila Bandar Lampung dalam rangka  Sosialisasi, Promosi, dan Publikasi ke SMAN/SMAS/MAN/MAS/Pesantren di Kota Bandar Lampung, Selasa (29/11/2022)

Rombongan di pimpin Feni Arifiani, S.Ag., M.H. selaku Kepala Bagian Akademik, Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, didampingi sejumlah anggota, di terima Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd, M.Pd. bertempat di ruang sidang.

Feni Arifani mengatakan  "Kunjungan ini merupakan kegiatan yang telah tertunda, semula akan diadakan tanggal 14 Oktober 2022, dan baru bisa dilaksanakan hari ini", ujarnya.

Ditambahkan Feni, "Kegiatan serupa juga diadakan ke SMAN/SMAS/MAN/MAS/Pesantren di Kota Bandar Lampung, diantaranya di SMAN 15 dan di SMA Global Surya Bandar Lampung" terang Fani.

"Kegiatan ini merupakan penyampaian  informasi, sosialisasi akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terkait jalur masuk seleksi mahasiswa baru, fakultas/program studi, biaya perkuliahan, beasiswa, dan lainnya", ungkap Feni.

Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd., M.Pd. yang di dampingi Waka Kurikulum Solikhin, S.Pd, Waka Sarpas dan Humas, Ismita, S.Pd. dan Maskut Candranegara, M.Pd. guru PAI dan Budi Pekerti, menyambut positif program sosialisasi yang diadakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk yang pertama di SMA YP Unila Bandar Lampung.

"Saya menyambut baik dan ini merupakan kegiatan positif bagi sekolah kami yang telah di kunjungi, dengan harapan nanti siswa-siswi disini ada yang bisa mendaftar dan lulus di UIN Jakarta." ujar Mapful.

Hal serupa di Amini Ketua  Yayasan Pembina Unila Eko Raharja, S.H., M.H. di dampingi Karmin, S.H yang juga pengurus yayasan.

"UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah memiliki Fakultas Umum dan program studi  unggulan, tidak hanya agama, dengan harapan kedepan siswa-siswi kita akan bisa tertarik untuk masuk dan diterima ke UIN Jakarta" tambah Eko.

Adapun Fakultas-fakultas yang ada di UIN Syarif Hidayatullah adalah; Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersedia Program S 1 ada 14 jurusan dan S 2 ada 4 prodi.

Fakultas Adab dan Humaniora, program S 1 ada 5 prodi dan program S 2 ada 2 prodi. Fakultas Usuluddin, program S 1 ada 5 prodi dan S 2 ada 3 prodi.

Fakultas Syariah dan Hukum,  program S 1 ada 6 prodi dan S 2 ada 2 prodi. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, program S 1 ada 6 prodi dan S 2 ada 1 prodi.

Fakultas Dirosat Islamiyah, program S 1 ada 1 prodi dan S 2 1 prodi. Fakultas Psikologi, program S 1 ada 1 prodi dan S 2 ada 1 prodi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, program S 1 ada 5 prodi, S 2 ada 1 prodi, S 3 ada 1 prodi.

Fakultas Sains dan Teknologi, program S 1 ada 8 prodi, S 2 ada 1 prodi. Fakultas Ilmu Kesehatan, program S 1 ada 5 prodi.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, program S 1 ada 3 prodi. Fakultas Kedokteran, program S 1 ada 2 prodi.

Sekolah Pascasarjana, ada Magister Pengkajian Islam (S2) dan Doktor Pengkajian Islam (S3). (MCN)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler