Kopri PC PMII Tulang Bawang Tolak Penghapusan Materi Gender Di MUSPIMNAS -->

Kopri PC PMII Tulang Bawang Tolak Penghapusan Materi Gender Di MUSPIMNAS

Minggu, 20 November 2022, Minggu, November 20, 2022

Dokumentasi Ketua Kopri PMII SE-Lampung.
Dokumentasi Ketua Kopri PMII SE-Lampung.

Tulung Agung (Du-Mas) --- Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2022 Tulang Agung 20/11/2022.

Muspimnas merupakan forum tertinggi setelah Kongres yang di laksanakan oleh PMII yang bertujuan untuk membahas aturan-aturan organisasi di dalamnya yang akan di jadikan sebagai bahan acuan PMII.

Agenda MUSPIMNAS PMII di gelar sejak tanggal 17-24 November 2022. Agenda tersebut diikuti oleh Kader PMII se Indonesia dibawah naungan PKC dan PC PMII masing-masing provinsi itu menuai banyak protes dari para peserta Muspim.

Protes tersebut berangkat dari buruknya fasilitas yang di dapat oleh peserta Muspim, hingga ketidak jelasan terkait rundown kegiatan Muspimnas PMII.

Salah satu bentuk protes yang disampaikan oleh Ketua KOPRI PC se-Lampung. Mereka menyampaikan, "sejak tiba di lokasi MUSPIMNAS panitia penyelenggara menempatkan peserta kurang layak, hingga kamar mandi yang disediakan kurang memadai.

Yang ke dua ketidak jelasan jalannya kegiatan Muspimnas Pasca pembukaan pada tanggal 17 November 2022 lalu dan roundown kegiatan tidak berjalan sebagaimana yang telah jadwalkan.

Selain menyoroti masalah fasilitas dan ketidak jelasan acara, Ketua Kopri PC PMII Tulang Bawang Ida Rotul Aliya juga menyampaikan protes soal penghapusan beberapa materi Gender salah satunya dalam kaderisasi Formal PMII maupun KOPRI. Penghapusan materi tersebut dapat di lihat dalam Draft yang di susun oleh tim kaderisasi PB PMII.

“Kopri tentu kebingungan dengan hilangnya materi yang membahas Gender di kaderisasi formal PMII, terlebih penghilangan itu tidak diiringi penjelasan yang logis oleh tim kaderisasi” ucap Katua Kopri PC PMII Tulang Bawang.

“Kami Pengurus Cabang Kopri Tulang Bawang menuntut adanya kejelasan dari tim kaderisasi PB PMII atas penghapusan materi tersebut dan memberikan argumentasi yang logis mengapa materi itu harus di hilangkan.

Selanjutnya, Ketua Kopri PC PMII Tulang Bawang menegaskan ia dan ketua Kopri cabang se-Lampung akan melakukan Konsolidasi dengan ketua Kopri dan dari luar wilayah Lampung untuk membahas masalah ini dengan serius. Ucap Ketua Kopri PC PMII Tulang Bawang Ida Rotul Aliya.{Redaksi}

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler