Warga Nahdliyyin Wonokerto Antusias Sambut Kunker PCNU Tubaba -->

Warga Nahdliyyin Wonokerto Antusias Sambut Kunker PCNU Tubaba

Sabtu, 01 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 01, 2022
Kepala tiyuh Wonokerto, Deniansyah memberikan sambutan pada acara Kunker PCNU kabupaten Tulangbawang barat, Sabtu 1 Oktober 2022

Dutamasyarakat --- Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan kunjungan kerja (kunker) sampai pada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR-NU). 

Kunker perdana di laksanakan di PR-NU tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, bertempat di masjid induk tiyuh setempat, pada pukul 19.00 wib, Sabtu 1 Oktober 2022.
" Kunjungan kerja atau silaturahmi turun ke bawah ini merupakan hasil keputusan rapat bersama jajaran Syuriyah dan Tanfidziah yang direncanakan rutin dilaksanakan tidak hanya sampai pada pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), tapi sampai pengurus ranting se kabupaten Tubaba," Demikian disampaikan Katib Syuriyah PCNU Tubaba, KY Mahsun Ali Maksum, saat memimpin acara tersebut.

KY Mahsun atau yang akrab di sapa Gus Maksum ini , saat membuka acara Kunker  ke MWC NU Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini diawali dengan permintaan maaf atas berhalangan hadirnya Rois Syuriah PCNU Tubaba, KH Mahrus Ali yang sedang mengikuti kegiatan bersama Rois Syuriah PWNU Lampung, KH Muhsin Abdillah ke Sumatra Selatan.

" Dengan ini mohon kiranya para hadirin dapat memakluminya, saat ini kami hadir bersama wakil wakil Rois Syuriah dan pengurus Tanfidziah, pengurus lembaga dan Banom,semoga silaturahmi kita ini membawa keberkahan bagi kita semua," kata pengasuh pondok pesantren As -suniyah Tumijajar ini.
Masuk dalam rangkaian acara, pembacaan istighosah yang di pimpin oleh wakil Syuriah PCNU Tubaba, KY Mahmud Ali, dilanjutkan dengan sambutan sambutan dan di akhiri dengan khutbah penguatan Aswaja NU oleh wakil Rois Syuriah PCNU Tubaba KY Jumantoro.

Kehadiran jajaran PCNU kabupaten Tubaba, disambut antusias oleh warga muslim tiyuh Wonokerto, khususnya warga Nahdliyyin PR-NU setempat, sebagaimana diungkapkan oleh kepala tiyuh Wonokerto, Deniansyah. 

"Kegiatan hari ini yang pertama kali saya ikuti pak yai, jadi saya agak terheran heran, mudah mudahan acara malam ini khususnya masyarakat Wonokerto dapat manfaat dari Allah SWT khususnya bagi NU di Wonokerto,"  kata, Kepalo dalam sambutannya.

Hal yang sama disampaikan oleh ketua PR-NU Wonokerto, KY Adnan, atas nama PR-NU menyampaikan ucapan terimakasih kepada PCNU kabupaten Tubaba atas dipilihnya PR-NU Wonokerto sebagai lokasi pertama terselenggaranya silaturahmi kebawah PCNU kabupaten Tubaba.

"  Kami mewakili Ranting menyampaikan terimakasih dan kepada semua khususnya warga Nahdliyyin Wonokerto yang telah membantu terlaksananya acara malam ini," pungkasnya.
Ditempat yang sama, sekertaris PCNU kabupaten Tubaba, Budi Sugianto, mewakili ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Tubaba, KH Nurhadi, mengatakan, kunjungan kerja sekaligus Lailatul ijtima' ini dilakukan sekaligus sebagai sarana mensosialisasikan program kerja yang dihasilkan dari Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) PCNU Tubaba ke I tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai bentuk konsolidasi pengurus cabang dalam menindak lanjuti hasil Musykercab,” kata dia.

Lebih lanjut dia menegaskan, ketidak aktifan pengurus MWC dan Ranting NU akan menjadi evaluasi PCNU kata Budi Sugianto.

“Menjadi catatan bagi kami, pengurus yang tidak aktif. Kami evaluasi dan kami pertimbangkan dalam rapat pengurus harian nanti,” kata dia.

Ia juga memastikan keseriusan pengurus MWC dan Ranting NU se kabupaten Tubaba nantinya dapat dilihat pada rangkaian kunjungan kerja PCNU.

“Apakah pada hadir para ketua ranting atau tidak terlihat dari absen yang telah disiapkan,” jelas dia.

Ia berharap setelah melakukan sosialisasi, pengurus NU turut berperan aktif dalam melaksanakan program-program yang telah di hasilkan dari Musykercab.

“Yang akhirnya bisa di rasakan oleh semua warga NU di kabupaten Tubaba” pungkasnya.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler