Warga Mekar Asri Meraih Juara 1 TTG Tinggkat Nasional -->

Warga Mekar Asri Meraih Juara 1 TTG Tinggkat Nasional

Rabu, 19 Oktober 2022, Rabu, Oktober 19, 2022
TULANG BAWANG BARAT, METANEWS.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina, menerima tropi atas kemenangan meraih juara 1 Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional ke XXIII oleh inovator asal Mekar Asri Kabupaten Tubaba.

Kedua inovator itu adalah Irawan dan Yuli sunaryo berhasil merakit mesin multipungsi antara lain sebagai mesin pencacah dan penepung dengan 1 alat saja. Irawan dan Yuli sunaryo warga asal Mekar Asri selaku inovator menjelaskan, selain mudah perawatan dan pengoperasiannya, mesin rakitan yang dibuat memiliki multi pungsi. 

"Selain sebagai mesin pencacah, mesin rakitan juga dapat digunakan sebagai mesin penepung seperti Jagung, Beras, Kopi, Singkong. Sehingga dengan 1 mesin saja bisa banyak manfaatnya," jelas keduanya. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang berlangsung Di Ballroom Hotel Aston Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).


Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat Tubaba yang telah mengharumkan nama Tubaba sehingga berhasil meraih juara 1 Teknologi Tepat Guna (TTG) tinggkat nasional.

"Alhamdullilah Kabupaten Tulang Bawang Barat meraih Juara 1 Nasional Teknologi Tepat Guna Unggulan. Setelah melewati beberapa tahapan ujian tingkatan Tubaba berhasil meraih juara tingkat nasional," terangnya.

"Semoga kedepan masih ada inovato-inovator asal Tubaba yang dapat memberikan kontribusinya untuk kemajuan Tubaba dalam bidang teknologi yang berguna bagi masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (BPMT) Sofyan Nur menerangkan," tahap demi tahap kita lalui, mulai dari uji tingkat kabupaten, lalu tingkat provinsi hingga tingkat nasional kita selalu lulus uji sehingga meraih juara 1 tingkat nasional menyisihkan 16 Finalis asal 16 Provinsi seluruh Indonesia," ucapnya. (Susilo)



 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler