Ribuan Masyarakat Airhitam Ikuti Peringatan Maulid Nabi Yang Dihadiri Warga Libanon -->

Ribuan Masyarakat Airhitam Ikuti Peringatan Maulid Nabi Yang Dihadiri Warga Libanon

Minggu, 09 Oktober 2022, Minggu, Oktober 09, 2022

 

Kegiatan pengajian itu berlangsung di pondok pesantren Roudhotus Sholihin Pekon Gunung terang Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Minggu (9/10).




LIWA--Ribuan masyarakat Lampung Barat mengikuti kegiatan pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Habib Syech Rouhi Al Jailani dari Libanon.


Kegiatan pengajian itu berlangsung di pondok pesantren Roudhotus Sholihin Pekon Gunung terang Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Minggu (9/10).


Selain Habib, kegiatan itu juga dihadiri oleh Habib Haidar Alaydrus dari Pringsewu sekaligus sebagai penceramah serta juga dihadiri para  tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri beserta anggota turut mengamankan pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh Habib Syech Rouhi Al Jailani dari negara Libanon itu.


Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery, menuturkan pihak panitia pelaksana pelaksanaan pengajian akbar dalam rangka maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ini mengundang 1500 masyarakat.


Kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat ini tentu bisa berpotensi pada gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut. Untuk itu pihaknya bersama  personil Koramil dan Banser Kecamatan Air Hitam melaksanakan pengamanan terhadap di lokasi  kegiatan keagamaan itu. 


Dalam kegiatan itu, ia menyampaikan  pesan- pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang hadir mengikuti pengajian. Intinya yaitu meminta agar masyarakat secara bersama menjaga agar suasana tetap aman dan kondusif serta tertib dan memarkirkan kendaraannya masing-masing, baik saat baru datang hingga setelah selesai acaranya.


"Kami minta agar seluruh peserta yang hadir selain mengikuti ketentuan, juga menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif sejak tiba di lokasi hingga selesai dan ketika mau pulang" kata Ery

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler