Putra Terbaik Lampung Jadi Direktur PT Post Indonesia -->

Putra Terbaik Lampung Jadi Direktur PT Post Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022, Selasa, Oktober 25, 2022
PUTRA terbaik Lampung Prasabri Pesti diangkat menjadi Direktur Business Development dan Portofolio Management PT Pos Indonesia. Pengangkatan itu setelah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah nomenklatur (nama jabatan) dalam perusahaan itu.
Karier Prasabri awalnya di PT Telkom Indonesia dengan jabatan puncak sebagai President Director PINS Indonesia dan Komisrasi PT Tipone Mobile Indonesia. Memang usai menyelesaikan sekolah di SMAN 2 Tanjungkaran (kini SMAN 2 Bandar Lampung) pada 1991, Prasabri melanjutkan kuliah di STTELKOM Bandung dan menjadi Ketua Senat Mahasiswa.
Selesai kuliah, Presabri bekerja di PT Telkom hingga menjabat EVP Telkom Regional II. Hingga kemudian memimpin dua anak perusahaan PT Telkom sebagai Presiden Direktur dan Komisaris. Kemudian Prasabri Pesti menjadi Head of Digital Vertical Ecosystem PT Telkom Indonesia.
Hingga, Rabu (19/10) Menteri Erick menetapkannya menjadi Direktur Business Development dan Portofolio Management PT Pos Indonesia. Sebuah jabatan yang nomenklaturnya dulunya adalah Direktur Kelembagaan di perusahaan bidang logistik dan ekspedisi plat merah itu. 
Dalam laman Facebooknya, Presabri yang juga alumnus SMPN 2 Bandar Lampung itu, juga sempat menyelesaikan pascasarjananya manajemennya di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Baru untuk program doktoral diselesaikannya di Universitas Padjajaran (UNpad) Bandung.

"Dia memang dikenal cerdas dan berprestasi sejak selama sekolah dan nggak neko-neko. Dia bahkan pernah menjadi marbot salah satu masjid di Kota Bandung," ujar salah seorang rekannya di Lampung Erma, diwawancarai, Kamis (20/10). 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler