PC GP Ansor Lamsel gelar sarasehan dalam Rangka Hari Santri 2022 -->

PC GP Ansor Lamsel gelar sarasehan dalam Rangka Hari Santri 2022

Kamis, 20 Oktober 2022, Kamis, Oktober 20, 2022
Tulang Bawang Barat ( dutamasyarakat.id) - Pimpinan Cabang gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Sarasehan Kader Dalam Rangka menyongsong Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Ruang rapat Komisi III DPRD Lampung Selatan hari ini Kamis 20 Oktober 2022.

Menurut Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan Arif Rahman Hakim Kegiatan ini dilaksanakan sebagai Rangkaian Kegiatan Pelantikan Pengurus PC GP Ansor Lampung Selatan yang dilaksanakan pada hari ini juga di Aula Pemda Lampung Selatan. Juga dalam rangka Menyonsong Hari Santri Nasional tahun 2022. Menurutnya Sarasehan ini Ditujukan dalam rangka meningkatkan Out Put dari Kaderisasi Yang masif pada organisasi yang ia pimpin saat ini. Yakni gerakan Pemuda Ansor, dengan Kegiatan Sarasehan Ini ia berharap kedepan Kader Kader Ansor Lampung Selatan akan semakin Militan dan kompetitif dalam meneruskan visi Besar Organisasi.
Dalam Rangka Membuat Tujuan ini tercapai maka Pada sarasehan ini kami Menghadirkan Narasumber narasumber yang kami pandang cukup kapabel. 4 (Empat) Narasumber yang kami hadirkan adalah yang Pertama Kasatkorwil Banser Lampung 
Tatang Sumantri, S.Pd. yang kedua KH.M.Muslih, S.H.I.,M.H Pengasuh Ponpes Darul Fattah Way Bungur Lampung Timur yang Juga Dosen Tetap Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Ma'arif NU Lampung, yang ketiga Ahmad Ngadelan Jawawi Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan dan Hamdani, S.H.I. Politis Muda NU lampung Selatan yang Juga Sekretaris DPC PKB Lamsel.

Kegiatan sarasehan Kader yang mengambil Tema Inspirasi Santri Untuk Penguatan Kaderisasi GP Ansor Kabupaten Lampung Selatan ini Di Ikuti Oleh Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan beserta Para pengurus Cabang dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Se Kabupaten Lampung Selatan yang di fasilitasi ruangan dan tempatnya oleh Anggota Komisi III DPRD Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi, menurutnya karema Saya Diminta Jadi salah satu Narasumber dan Agenda dikantor Cukup padat maka saya Tawarkan sarasehanya dilaksanakam druangan ini dan Alhamdulillah mereka semua setuju. Dengan demikian maka Ruang Dewan ini akan semakin mendekatkan Kami para wakil rakyat dengan Masyarakat yg ada dilampung selatan ini. Ujarnya.

Menurut salah satu peserta Sarasehan asep yang juga ketua PAC GP Ansor Tanjung Bintang merasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya diskusi diskusi renyah penuh Inspirasi ini layak sering dilaksanakan. Hadirnya senior dan Tokoh Tokoh dengan Latar belakang berbeda ini semakin membuat banyaknya sudut pandang dan variatif gerakan pengkhidmatan. Hal sama jug disampaikan oleh Sekretaris PC GP Ansor Lamsel Sobari. Menurutnya empat narasumber ini telah mampu membangkitkan semangat baru bagi kami para pengurus.

Sinergi antara Ansor dan Banser serta Optimalisasi kerja secara lugas telah disampaikam oleh kasatkorwil Banser Lampung Sahabat Tatang sumantri, dengan berbagai pengalamanya ia menyuguhkan proses adaptasi kader pada berbagai keadaan keadaan penting organisasi sehingga melahirlan model model kaderisasi yang adaptip, sedangkan nara sumber kedia yakni H.M.Muslih, S.H.I.,M.H mengupas Karakter Santri dan Pesantren untuk dapat dilaksanakan oleh Para Kader kader GP Ansor yang sejatinya adalah Organisasi yang lahir dari Pesantren dan Para Kyai. Menurut Kyai Muda Lampung Timur itu Santri Bukan Hanya Disiapkan menjadi Kader Pemimpin Agama namun lebih dari itu santri di didik untuk menjadi Pemimpin bangsa. Hal itu dibuktikan bahwa pengajaran di Pondok Pesantren tidak Hanya tentang Ilmu Diniyah belaka namun juga paripurna berbagai disipilin ilmu seperti kepemimpinan, keteladanan, etos kerja, ekonomi dan sosial Budaya yang tercermin dalam perilaku santri di Pondok Pesantren.

Sementara itu Ahmad Ngadelan Jawawi lebih menyoroti bagaimana dalam kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor juga jangan sampai Lengah dalam menanamkan Nasionalisme dan Patriotisme. Ia dan Seluruh Anggota DPRD Lamsel serta Pemerintah Daerah selalu mengajak GP Ansor untuk tidak Lelah Mencintai NKRI. Bangsa ini harus kita rawat, harus dijaga dengan tetep memantapkan Nilai Nilai Pancasila menjadi Sumber Inspirasi dalam hidup berkebangsaan ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Lampung Selatan Hamdani, S.H.I., sebagai Partai yang Lahir dari Rahim Nahdlatul Ulama Maka Dia Dan seluruh Pengurus siap untuk bersama sama GP Ansor lampung selatan dalam mewujudkan kader kader Muda NU yang Militan dan Kompetitif sehingga Keberadaan GP Ansor akan semakin dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat.(Redaksi).

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler