Ketua PC GP Ansor Lamtim pimpin Upacara HSN 2022 Dikecamatan Gunung Pelindung -->

Ketua PC GP Ansor Lamtim pimpin Upacara HSN 2022 Dikecamatan Gunung Pelindung

Minggu, 23 Oktober 2022, Minggu, Oktober 23, 2022

 

Ketua PC GP Ansor Lamtim pimpin Upacara HSN 2022 Dikecamatan Gunung Pelindung, Sabtu 22 Oktober 2022.


Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih, S.H.I.,M.H. memimpin Jalanya Upacara dan Sekaligus Menjadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional tahun 2022 Di Kecamatan Gunung Pelindung yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pelindung Jaya.




Muslih Hadir lebih awal diarena Pelaksanaan Upacara sekaligus mengikuti beberapa Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Gunung Pelindung ini, ia Hadir di Dampingi Ketua PAC GP Ansor Gunung Pelindung Rian Andiana dan Kasatkoryon Banser Gunung Pelindung.





Upacara HSN Tahun 2022 Tingkat kecamatan Gunung pelindung Ini di Hadiri Oleh Camat Gunung Pelindung Tri Wibowo, S.STp.,M.M, Kapolsek Gunung Pelindung IPTU Marhasan, Danramil Labuhan Maringgai yang Di wakili oleh Babinsa Gunung Pelindung Serma Akhmad Abdur Rohman, para Kepala Desa Se Kecamatan Gunung Pelindung, Rois Syuriah MWC NU Gunung Pelindung Ky Masduki, Ketua MWC NU Gunung Pelindung H.Muhamad HR.,S.Pd., Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Guru dan Tenaga Pendidikan serta KBNU se Kecamatan Gunung Pelindung.


Ribuan Peserta Upacara yang Berasal Dari Para Santri, Pelajar se Kecamatan Gunung Pelindung tersebut mengikuti Upacara dengan Hikmat terlebih Pada Saat Ikrar Santri Dikumandangkan oleh Ketua PAC GP Ansor Gunung Pelindung Rian Andiana yang kemudian di ikuti secara Serentak Oleh Seluruh Peserta Upacara. Semua Larut dalam suasana hikmat mengenang sejarah Lahirnya Resolusi Jihad Nahdlatul ulama 70 tahun silam.


Sementara Itu Dalam pembacaan Amanat Mentri Agama RI pada Upacara Peringatan HSN Tahun 2022 Muslih Menyampaikan Bahwa Peran Santri dalam Merebut, menegakan dan Mengisi Kemerdekaan ini sangat jelas dan tegas, santri selalu hadir dalam setiaf fase kesejarahan Bangsa ini tentu Bersama dengan Komponen Lain bangsa Ini. Oleh karenanya Ia menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional Ini Bukan lah milik Kalangan Pesantrem Semata. Namun ini adalah Milik Bangsa Indonesia. Pendeknya adalah Persembahan Santri Untuk Negeri. 




Peringatan Hari Santri ini bukan sekedar menyajikan  penampilan Fisik santri namun lebih Dari Itu nilai nilai keagungan santri yakni Nilai Ilahiyah yang berupa Ketauhidan atau keyakinan, Rububiyah atau peribadatan dan Insaniyah atau sosial kebudayaan harus terus dijaga, digelorakan agar tetap seimbang. Dengan demikian Tema Besar Hari Santri Nasioanal tahun ini akan dapat terwujud.


Seusai Upacara Ketua PC GP Ansor Lampung Timur  yang juga Dosen IAIM NU Metro ini juga Mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi kepada Para Keluarga Besar NU Gunung Pelindung, Camat beserta Forkopincam dan Para Kepala desa, para Tokoh Adat serta semua Fihak  yang telah sukses menggelar perayaan Hari Santri dengan meriah ini walaupun Gunung Pelindung Adalah Kecamatan yang Pondok Pesantrenya Masih sangat minim. Ini luar biasa tutupnya.


Sementara itu Plt Camat Gunung Pelindung tri wibowo menyampaikan Bahwa dirinya Dan Seluruh pegawai Kecamatan beserta Forkopincam Gunung Pelindung  mengucapkan terima kasih atas Seluruh Upaya dan kerjasama semua lapisan Masyarakat sehingga agenda Upacara HSN ini dapat berjalan dengan sukses. Terutama kepada Kades Pelindung jaya yang menjadi Tuan Rumah kegiatan ini. Semoga kedepan Kegiatan HSN di Kecamatan Gunung oelindung akan semakin meriah dan Bermanfaat.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler