Kepala SMA YP Unila : Idola Kawula Muda Semestinya Rasulullah Saw -->

Kepala SMA YP Unila : Idola Kawula Muda Semestinya Rasulullah Saw

Rabu, 19 Oktober 2022, Rabu, Oktober 19, 2022
BANDAR LAMPUNG - Pemuda merupakan penerus tongkat estafet pemimpin bangsa, oleh karena itu harus betul-betul bisa diharapkan, dibentuk dan di dikader untuk mengisi dan melanjutkan pemimpin bangsa ini.

Demikian di katakan Mapful, S.Pd, M.Pd. Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung pada sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan di halaman sekolah setempat, Rabu (19/10/2022)

Mapful berpesan kepada para siswa/siswi SMA YP Unila yang hadir pada acara tersebut "idola para remaja dan pemuda saat ini suka ber ganti-ganti, padahal ada idola sepanjang masa yang bisa menjadi teladan segala usia yaitu Rasulullah Muhamnad Saw" tuturnya.

Menyinggung kegiatan ekskul khususnya Rohis SMA YP Unila, Mapful melihad grup hadroh yang baru beberapa minggu berlatih sudah dapat dinikmati iramanya, bisa dinikmati hari ini, kita perlu dukung bersama-sama.

Bahkan saya sempat mendengar, kita sudah punya dramer hadroh yang bisa di ikut sertakan lomba ke tingkat nasional. 

Yang dapat saya laporkan kepada Ketua Yayasan, kegiatan hari ini tidak sampai meliburkan siswa yang non muslim, hari ini siswa yang beragama Hindu ada kegiatan juga di salah satu ruangan sekolah ini.

Sementara itu dewan pengurus yayasan dalam sambutannya yang diwakili Karmen SH, sangat mendukung sepenuhnya semua program kegiatan ekskul yang dapat memajukan akreditasi SMA YP Unila

Siswa/siswi dapat mentauladani sifat-sifat Rasul yang akan di uraikan oleh penceramah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tausiyah Ustadzah Nabila Zainuri

Ketika Allah akan menciptakan manusia, para malaikat protes pada Allah, dengan bertanya "siapakah Yaa Allah yang akan menjadi khalifah dimuka bumi?" - "manusia' kata Allah.

Kata malaikat "manusia sifatnya iri - dengki, hasut, suka merusak".

Namun manusia saat meninggal dunia disambut dan ditemani dengan penuh ramah, bersuka cita - riang gembira. Manusia bertanya "siapkah kamu" kata manusia, jawabnya, "saya adalah amalmu, ketika anda rajin ibadah, maka di alam kubur ditemeni amal baik" ujar ustadzah.

Namun sebaliknya, ada manusia yang ditolak oleh bumi, siapakah itu? Dia adalah amal perbuatan  yang penuh dosa, pungkas Nabila.

Diakhir peringatan Maulid Nabi, diumumkan nama-nama juara lomba, berikut adalah para juaranya: 

Lomba Azan, juara pertana Fahmi Ramadhan kelas 12 Mipa 4, juara dua, Muhammad Iqbal Alfarido, kelas 10 - 5, juara tiga, M. Fandu Putra Lambada kelas 12 IPS 3.

Lomba MTQ, juara pertama Rafli Akbar Hakim, kelas 11 Mipa 7, juara dua Verisca Ayu Anandita, kelas 10 - 7, juara tiga Rangga Saputra, kelas 11 Mipa 6.

Lomba Dai - Daiyah, juara pertama Muhammad Fahri Hawali kelas 12 IPS 5, juara dua Salsa Nabillah kelas 11 IPS 1, juara tiga Oryza Syativa Yusuf kelas 10 - 11.

Lomba Solosong, juara pertama Mutiara Adelia kelas 12 IPS 3, juara dua Ligar Awali Rajabia kelas 11 IPS 1, juara tiga Nizuka Vanya Zanuba kelas 12 IPS 5. (MCN)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler