Kader PMII Komisariat STES Tunas Palapa Calonkan Diri Jadi Perangkat Tiyuh -->

Kader PMII Komisariat STES Tunas Palapa Calonkan Diri Jadi Perangkat Tiyuh

Kamis, 27 Oktober 2022, Kamis, Oktober 27, 2022
Tulang Bawang Barat ( topmedianews.id) - Kepala Suku  berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Tiyuh dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud Kepala suku memiliki fungsi antara lain, Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
Maka perlunya kepala suku harus paham aturan dan tupoksinya agar roda pemerintahan berjalan lancar.

Menyikapi hal ini Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia( PMII) Komisariat STES Tunas Palapa  Tubaba Muhammad Solikin mendaftarkan diri sebagai calon kepala suku II Tiyuh Margomulyo kecamatan Tumijajar yang ada digelar pekan ini.

" Betul mas saya siap mencalonkan diri sebagai kepala suku II," ujarnya Kamis (27/10/2022).

Dirinya berharap tahapan pemilihan berjalan lancar, jurdil dan tanpa ada intimidasi serta money politik. " Selaku mahasiswa yang juga aktivis kampus saya minta kepada panitia agar  profesional, jangan sampai ada intimidasi dan money politik ke warga, dan semua kader saya perintahkan turut serta mengawasi jalannya pemilihan ," kata dia.

Terpisah Majelis pembina PMII Komisariat STES Tunas Palapa Tubaba  Arif Nurohman, SP mensupport kadernya untuk menjadi kader militan dan sebagai agen perubahan. Menurut pria ramah ini saatnya PMII melangkah menciptakan pemimpin yang sejati " Kita harapkan kader kita harus ada diberbagai lini terutama di pemerintahan, itu mulai dari ketua RT,RW, Kepala Suku / RK, dan sejenisnya, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu politisi Demokrat ini meminta semua calon harus bermain secara sehat, jangan sampai mencederai demokrasi. " Ini momen penting dimana saatnya masyarakat memilih pemimpinnya, biarkan mereka memilih dengan kehendak hati mereka, jangan ada intervensi dari siapapun," pungkasnya.(Redaksi).

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler