Inilah Peserta Lolos Seleksi Administrasi Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu 2024 -->

Inilah Peserta Lolos Seleksi Administrasi Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu 2024

Rabu, 12 Oktober 2022, Rabu, Oktober 12, 2022
Kalianda--Bawaslu Lampung Selatan telah merampungkan seleksi pada tahap berkas administrasi untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Lampung Selatan. Setidaknya ada 426 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu 2024.

Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Lamsel, Fakhrur Rozi mengatakan dari 441 peserta yang mendaftar sebagai Panitia Pengawas Pemilu, hanya 426 peserta yang dinyatakan berkasnya lengkap dan dapat mengikuti seleksi tes tertulis.

"Ada 15 peserta yang dinyatakan gugur karena ada usia yang belum masuk dalam syarat dan tidak melengkapi berkas sampai masa perpanjangan waktu," kata dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 12 Oktober 2022.

Dia mengatakan ke-426 peserta yang lolos berkas selanjutnya akan mengikuti tahapan tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Rencananya tes tertulis akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingg 15 Oktober 2022 di SMK Negeri 2 Kalianda.

"Kami mendapatkan jadwal dari Bawaslu Provinsi Lampung untuk melaksanakan CAT selama dua hari. Rencananya tes nanti akan ada enam sesi yang diikuti setiap sesi sebanyak 40 peserta dengan durasi 90 menit," kata dia.

Dalam pelaksanaan CAT tersebut, kata Fakhrur Rozi, setiap kecamatan akan diambil sebanyak enam orang untuk mengikuti tes wawancara. Keenam orang itu nanti berdasarkan hasil nilai tertinggi.
 
"Yang enam lolos per kecamatan itu akan menjalani tes wawancara dengan sistem gugur dan diambil tiga orang per kecamatan dengan total semua yang akan diterima 51 orang," ujarnya. 

Selain itu, kata Fakhrur Rozi, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan CAT tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak melakukam pemadaman listrik pada hari itu dititik yang sudah ditentukan.

"Kami sudah bersurat kepada PLN supaya pada hari pelaksanaan CAT tidak ada pemadaman listrik sehingga CAT berjalan lancar. Tapi, ini tidak menjamin karena faktor alam ya. Selain itu, juga sudah disiapkan mesin genset bila terjadi pemadaman listrik," kata dia. 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler