IAIN Metro Gelar FGD Bagi Pendamping Proses Produk Halal -->

IAIN Metro Gelar FGD Bagi Pendamping Proses Produk Halal

Selasa, 25 Oktober 2022, Selasa, Oktober 25, 2022


METRO - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengelar Focus Grup Discussion (FGD) Pemikiran Dosen Berbasis Ekonomi dan Bisnis Islam, mengangkat tema "Prosedur Sertifikat Halal Bagi Dosen dan Mahasiswa calon pendamping Proses Produk Halal (PPH).

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 1 IAIN Metro, diikuti para dosen dan Mahasiswa secara offline dan Online sebanyak 230 orang, Selasa (25/10/2022)

Wakil Dekan 1 FEBI Dr. Siti Zulaihah, S.Ag dalam sambutan pembukaan FGD mengatakan, "para dosen dan mahasiswa calon pendamping PPH agar betul-betul dapat mengikuti FGD ini hingga akhir, dan dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari narasumber, sehingga dapat menjadi pendamping PPH yang akan terjun langsung berhadapan dengan UMKM penerima Sertifikat Halal yang telah ditargetkan pemerintah pada tahun 2022 ini sebanyak 10 juta secara gratis" ujarnya.

Hadir dua orang narasumber pada FGD tersebut antara lain, pertama Maskut Candranegara, M.Pd. mantan Auditor Halal LPPOM MUI Lampung yang saat ini aktif sebagai pengurus PBNU membawakan tema "Titik Kritis Produk Halal". Narasumber kedua Ahmad Sukandi, M.H.I, dosen UIN Raden Intan Lampung membawakan tema "Proses dan tahapan penetapan Halal Komisi Fatwa MUI".

Peserta antusias mengikuti FGD hingga selesai, bahkan pada saat forum tanya jawab, sebagian besar peserta tunjuk tangan ingin mengajukan pertanyaan jepada kedua narasumber. (MCN)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler