Agus Setiawan Kembali Nahkodai HKTI Lampung Selatan -->

Agus Setiawan Kembali Nahkodai HKTI Lampung Selatan

Kamis, 06 Oktober 2022, Kamis, Oktober 06, 2022


LAMPUNG SELATAN, Metanews.co.id- Bertempat di Villa Munca Canti, Agus Setiawan terpilih kembali sebagai ketua DPC HKTI Lampung Selatan (Lamsel) dalam acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Lamsel secara aklamasi, Kamis 6/10.

Muskab yang dibuka oleh ketua DPD HKTI Prov. Lampung, Ir. H. Umar Ahmad, SP, dan dihadiri Staf Ahli Bupati Yospi Cory, Ketua Dewan Pakar DPD HKTI, Prof. Sugeng Haryanto, Ketua Perempuan Tani Lampung sekaligus anggota komisi 2 DPRD Prov. Lampung Lesty Putri Utami, beserta jajaran pengurus DPD HKTI.

Dalam pengarahannya, Umar Ahmad menegaskan pentingnya kepedulian dan kehadiran HKTI dalam mengantisipasi krisis pangan. "Harus ada upaya HKTI untuk selalu berinovasi dalam sektor produksi pertanian, terutama produk produk ketahanan pangan", ujarnya. Salah satunya adalah HKTI Lampung telah berhasil melakukan ujicoba beras merah yang disebut beras merah organik.

Kelebihan beras ini memiliki 3 kali lipat kandungan gizinya dibanding beras merah lainnya. Dengan metode metaorganik ini, selain hasil berasnya lebih enak cita rasanya, selisih harga dan ongkos produksinya lebih efisien.


Agus Setiawan yang terpilih kembali menjadi ketua DPC HKTI Lamsel mengajak segenap pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama demi menjalankan program kerja HKTI. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik DPD HKTI, pengurus DPC dan PAC kecamatan se-Lamsel serta Pemkab Lamsel yang telah memberikan support, dukungan dan kerjasamanya sehinggak HKTI Lamsel mampir eksis dan selalu berinovasi dalam program2 pemberdayaan petani di Lamsel", urai Agus dalam acara muskab tersebut.(san)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler