Viral, Dilempari ODGJ di Tugu Selamat Datang Bandarlampung -->

Viral, Dilempari ODGJ di Tugu Selamat Datang Bandarlampung

Jumat, 08 Juli 2022, Jumat, Juli 08, 2022
BANDARLAMPUNG (7/7/2022) -  Video seorang warga Tegineneng, Pesawaran, dilempari batu oleh ODGJ di sekitar Tugu Selamat Datang Kota Bandarlampung viral dalam sehari terakhir. Ia sempat memeriksakan diri ke sebuah klinik dan dirawat di RS Bhayangkara.

Karvien, warga yang dilempari ODGJ, Kamis 7 Juli 2022, mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 10.00, Rabu, 6 Juli 2022. Saat itu ia sedang melintas di Jalan Z.A. Pagaralam dari arah Tegineneng, Pesawaran, menuju Unila.

Saat melintasi Tugu Selamat Datang Kota Bandarlampung, Karvien sudah melihat seorang ODGJ berjalan dengan membawa batu di media jalan. Namun ia tidak menduga pria tersebut melemparinya saat berpapasan. 

Warga Tegineneng, Pesawaran, itu mengaku bersyukur sempat menangkis batu sebesar kepalan tangan itu, meski membuat telapak tangannya retak saat diperiksa di RS Bhayangkara, Pramuka, Bandarlampung.

Pria berusia 24 tahun tersebut sempat merekam peristiwa, termasuk saat ODGJ pergi dan batu yang digunakan untuk melempar. Ia mengunggahnya ke media sosial dengan maksud agar menjadi perhatian warga, terutama DInas Sosial Kota Bandarlampung.

Wati, seorang pedagang nanas , menyebut ia setiap hari melihat ODGJ lewat di Jalan Z.A. Pagaralam, terutama di Tugu Selamat Datang Bandarlampung. Namun selama tujuh tahun di sana, mereka belum pernah diganggu.

DEDI KAPRIYANTO

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler