Tujuh Wanita Raih Penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam -->

Tujuh Wanita Raih Penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam

Kamis, 07 Juli 2022, Kamis, Juli 07, 2022
Ketua Umum PP Wanita Islam, Marfuah Musthofa bersama para wanita penerima penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam.

INILAMPUNG, Jakarta -- Ada yang istimewa dari puncak perayaan Milad ke-60 Wanita Islam yang berlangsung di Gedung Nusantara V Kompleks DPR-RI Jakarta, Sabtu 2 Juli 2022.

Di tengah sekitar 500 pimpinan dan anggota organisasi Wanita Islam dari Sabang sampai Merauke, terdapat sejumlah sosok wanita yang banyak berjasa terhadap masyarakat. Wanita Islam memberikan penghargaan kepada mereka sebagai Bunda Teladan Wanita Islam.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Islam, Marfuah Musthofa mengatakan, penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam diberikan dalam beberapa kategori.

"Pemberian penghargaan ini untuk menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang sebesar-besarnya atas segala peran dan baktinya pada organisasi, bangsa, dan negara," katanya.

Berikut para penerima penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam.
           
1. Prof. Dr. Hj. Aliyah Rasyid Baswedan, M.Pd.
Wanita yang menjabat Ketua Majelis Hikmah Pimpian Pusat Wanita Islam ini terpilih sebagai Bunda Teladan Wanita Islam dalam kategori inspirator, motivator strategi perjuangan organisasi. Sosoknya dinilai selalu menginspirasi dan memotivasi pengurus dan anggota Wanita Islam dalam berjuang dan mengembangkan strategi perjuangan organisasi di berbagai kegiatan.

2. Hj Rukayah Gatot.  
Wanita ini terpilih sebagai Bunda Teladan Wanita Islam dalam kategori inspirator dan motivator para aktifis untuk berjuang tanpa mengenal waktu, usia, dan kondisi.

Kiprahnya menjadi aktifis sepanjang masa telah terbukti di usia 88 tahun beliau masih menjadi pengurus aktif Pimpinan Pusat Wanita Islam. Bahkan, masih terjun langsung ke medan dakwah, mendatangi para korban bencana. Rukayat adalah anggota Majelis Pertimbangan Pimpinan Pusat Wanita Islam.

3. Tjutju Sukaesih.
Penghargaan selanjutknya diberikan kepada Tjutju Sukaesih sebagai Bunda Teladan Wanita Islam dalam perjungan pendidikan baik di keluarga maupun masyarakat. Tjutju Sukaesih Aktifis Wanita Islam Sepanjang Masa. Bukan hanya sukses sebagai pengajar. Tetapi juga menjadi sosok ibu terbaik yang memberi masukan atas karier yang hendak diambil sang anak.
 
4. Dra. Wirianingsih.
Bunda Teladan Wanita Islam juga diberikan kepada Dra. Wirianingsih atas kesuksesan beliau dalam  mendidik putra-putrinya menjadi  Hafiz Quran.

5. Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si.
Selanjutnya adalah Bunda Teladan Wanita Islam dalam kategori kegigihan dalam mendidik masyarakat untuk  menjaga ketahanan keluarga.
Penghargaan ini diberikan kepada Bunda Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si. Professor di bidang ketahanan dan pemberdayaan keluarga, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB atas kegigihan beliau dalam mensosialisasikan dan memperjuangkan prinsip-prinsip ketahanan keluarga di masyarakat.

6. Hj. Neng Djubaedah, SH, MH, Ph.D
Hj. Neng Djubaedah terpilih sebagai Bunda Teladan Wanita Islam dalam kategori Perjuangan dalam menegakkan Hukum Keluarga (Perkawinan dan Kewarisan).

7. Elly Risman, S.Psi
Wanita ini memperoleh penghargaan Bunda Teladan Wanita Islam dalam Parenting dan Pendidikan Anak. Seorang psikolog perempuan yang fokus pada parenting dan pendidikan anak. Dikenal sebagai tokoh yang gigih dalam menyuarakan perlunya orang tua mengasuh dan mendidik anaknya secara sungguh-sungguh.

8. Roy Renwarin
Pimpinan Pusat Wanitia Islam juga memberikan penghargaan kepada Roy Renwarin sebagai Ayah Teladan. Sebagai pejuang wakaf dan sekaligus telah menjadi inspirator dan motivator berdirinya  Bunda wakaf Wanita Islam. (*)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler