Rekam Jejak Bakal Ketua PAC Ansor Tumijajar -->

Rekam Jejak Bakal Ketua PAC Ansor Tumijajar

Minggu, 24 Juli 2022, Minggu, Juli 24, 2022
Ismanto merupakan kader NU Tulang Bawang Barat kiprahnya dimulai sejak mengikuti masa kesetiaan anggota (Makesta) ikatan pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) tahun 2003 yang diselenggarakan oleh PC IPNU Tulang Bawang.

Tumijajar --- Konferensi Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Tumijajar kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) akan diselenggarakan pada ahad (24/7/2022) di tiyuh Margodadi. 


Beberapa kandidat bakal Calon ketua PAC telah bermunculan. Salah satunya yakni Iswanto, wakil sekretaris PAC Tumijajar 2018 - 2020 silam.


Dari data yang dihimpun Dumas, Iswanto merupakan kader NU Tulang Bawang Barat kiprahnya dimulai sejak mengikuti masa kesetiaan anggota (Makesta) ikatan pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) tahun 2003 yang diselenggarakan oleh PC IPNU Tulang Bawang.


Sejak kecil ia sudah ditempa ilmu keagamaan. Ia menempuh pendidikan dari SDN 043 Manunggal Jaya Riau, 1999, kemudian melanjutkan ke Mts Darussalam Manunggal Jaya Riau, 2002, sekaligus mondok di Pondok Pesantren Darussalam.


Lulus dari pesantren di Riau, pria kelahiran Daya Sakti, 11 November 1985 ini, mulang tiyuh dan untuk melanjutkan pendidikan di MA Al-Munawaroh Tumijajar, 2005, kemudian menyelesaikan S1 di STAIN Jurai Siwo Metro, 2009 terakhir meraih gelar S2 di IAIN Metro, 2017.


Selesai pendidikan, saat ini dirinya memilih untuk mengajarkan ilmunya sebagai Dosen Metodologi Studi Islam dan Ulumul Hadits di Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Tunas Palapa, Kepala SMK Duta Nusantara Tulang Bawang Barat dan Tenaga Pengajar SMAN 1 Tumijajar.


Dalam kaderisasi NU, setelah Makesta IPNU, ditahun 2020, Iswanto mengikuti pengkaderan PKD Ansor, dan terakhir pada tahun 2021 lulus dan dibaiat sebagaai alumni  pendidikan kader penggerak Nahdlatul ulama (PKPNU) PCNU Tulang Bawang Barat.

Dalam berorganisasi, Iswanto memiliki rekam jejak yang cukup strategis, diantaranya, pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris PAC Ansor Tumijajar 2018 -2020, Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba 2020 - 2022, Sekretaris Ranting Ansor Daya Sakti 2022-2024, Sekretaris Ikatan Khotib Dewan Masjid Indonesia Tubaba 2022 - 2026, dan Divisi Pelatihan dan Pengembangan SDM NU Care Laziznu Tubaba periode, 2022 -2024.


Dihubungi Dumas, melalui sambungan gawai nya dirinya membenarkan hal itu, sekaligus menyampaikan tekadnya untuk maju sebagai calon ketua PAC GP Ansor Tumijajar periode 2022 - 2024, dengan membawa misi "Mewujudkan Generasi Muda NU yang siap menghadapi tantangan global, era Socienty 5.0,".



Misi :
1. Menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah dengan menempuh manhaj Salah satu madzhab empat di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2. Memberikan bekal Ilmu, sains dan keterampilan berbasis Teknologi, sehingga melahirkan generasi yang Profesional dan inovatif.

3. Melakukan Konsolidasi yang responsif, sehingga memiliki pemikaran yang sama untuk memajukan Gerakan Pemuda Ansor. 

4. Membentuk dan mengembangkan Badan Usaha Milik Ansor untuk meningkatkan Kesejahteraan dan Kemandirian Anggota Ansor.

5. Melibatkan secara aktif, anggota Ansor dalam kegiatan yang berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler