PT Arutmin Bekerjasama Dengan Pelaku UMKM, Memajukan Objek Wisata Paralayang di Kotabaru Kalsel -->

PT Arutmin Bekerjasama Dengan Pelaku UMKM, Memajukan Objek Wisata Paralayang di Kotabaru Kalsel

Jumat, 08 Juli 2022, Jumat, Juli 08, 2022

Sejumlah Pengunjung Berswafoto di atas bukit pegunungan mamake, sambil menikmati keindahan alam ketika sore hari sambil melihat(sun set) matahari terbenam 

Kotabaru, bbs-news.id  -- Sejumlah pelaku usaha UMKM makin meningkat karena selalu di durung oleh PT Arumin Indonesia, UMKM terbagi berbagai macam baik dari pengrajin pembuat tas sasirangan, pembuat gula arin, hingga merambah bidang kepertanian. 

Tidak hanya itu Arutmin sendiri juga mengembangkan binaan terhadap warga yang suka destinasi alam terutamanya objek wisata Pegunungan Bukit Mamake yang bertepatan letaknya di Desa Sarang Tiung Kabupaten kotabaru kalsel. (6/7/2022)

Pengunjung berkemah diatas bukit pegunungan mamake Kotabaru Kalsel

Bukit mamake sendiri bersebelahan dengan bukit papake, menurut salah satu warga awal cerita penamaan pegunungan bukit mamake, itu sendiri berawal dari kunjungan wisatawan luar ungkap salah seorang warga akrab dengan sapaan kai uyung,panggilannya.

Kai uyung sendiri menceritakan awal mula pegunungan mamake dilewati dengan akses jalannya yang sulit dan susah, kai uyung dibantu dengan beberapa rekannya yang lain diantaranya Bahtiar, sehingga pegunungan tersebut sampai saat ini bisa dilewati dan  bahkan hingga dikenal oleh khalayak luas,bukan saja dari daerah setempat bahkan hingga mancanegara. Ungkapannya. 

Dengan sarana promosi dibantu oleh media sosial untuk mengekspos kegiatan yang ada dipegunungan mamake agar diketahui orang banyak. 

Pengunjung melakukan aksi paralayang di atas bukit papake

Bukit mamake, papake dikenal sebagai olahraga dirgantara (paralayang), tidak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit (sun rice)  dan matahari terbenam (sun set).

Pegunungan mamake sendiri sering dilakukan para pengujung untuk berkemah bermalam di atas bukit ungkap Bahtiar.

Menurut Bahtiar dari ketua Kelompok Sadar Wisata (Pordarwis) Sarang Tiung, mengatakan areal bukit Mamake dan Papake ini sekitar 48 Hektar, kemudian kunjungan Wisata ini dimulai dibuka pada bulan Desember 2021 dengan tiket. 

Bahtiar Menambahkan rata rata pengunjung ke bukit Mamake dan Papake ini kalau hari biasa sekitar 500 orang,  dan dalam penjualan tiket berkisar 25 - 50 ribu dalam satu paket yaitu bukit Mamake dan bukit Papake para pengunjung bebas dan juga parkir gratis.

Selain itu tamu juga menjajal spot paralayang di Bukit Bapake yang memanjakan mata dengan keindahan alam dan laut, snorkling dan diving.

Pengunjung mendatangi langsung ke bakang sambil bersantai bakar ikan dan cumi hasil tangkap warga Kotabaru Kalsel

Sore sampai malam hari para tamu bisa berlanjut wisata bakang dengan aktivitas memancing, bakar ikan dan mengangkat jaring bakang. Pungkasnya. (Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler