Polres Manggarai Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke- 76 -->

Polres Manggarai Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke- 76

Selasa, 05 Juli 2022, Selasa, Juli 05, 2022


Manggarai, RepublikNews- Kepolisian Resor Manggarai(Polres Manggarai) Menggelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke-78 di Aula lantai 2 Gedung Polres Manggarai, Selasa(5/07/2022) Wita. Perayaan Hari Bhayangkara ke-76 ini Mengusung Tema " Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 


Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 dilakukan secara Terpusat melalui Virtual di aula Lt 2 Mapolres Manggarai & diselenggarakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.


Dalam sambutanya Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K., Menyampaikan ucapan selamat  Seluruh Keluarga Besar Polda NTT serta menyampaikan harapan-harapannya untuk POLRI.


"Para Hadirin dan tamu undangan yang berbahagia, momentum peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini tersasa sangat berbeda hal ini berkaitan dengan adanya Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di indonesia. Walaupun sudah berkurang tetapi kita tetap mentaati prokes, maka peringatan syukuran hari bhayangkara ke-76 hari ini kita laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya". Ungkapnya dalam pembukaan sambutan perayaan hari Bhayangkara tersebut.


"Sebagaimana tema hari Bhayangkara ke-76 yakni "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Tema ini mengandung makna bahwa Tugas Pokok Polri Sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU nomor 2 tahun 2002 dimana Polri selaku Pelindung, mengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan Hukum hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Polri untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi oleh karena itu Polri menjadi salah satu Pilar penegak keutuhan Bersama TNI, Pemerintah serta seluruh stekholder", Ujar Yoce Marten.


Dalam bagian akhir dari sambutan, Yoce Marten menyampaikan harapan-harapannya untuk POLRI. "Dengan bertambahnya usia Polri tentu saja sangat mengharapkan adanya peningkatan Profesionalitas, baik personil maupun kualitas Pelayanan Publik. 


Hal ini merupakan Kewajiban karena kini perkembangan di Masyarakat Semakin Dinamis. Polri sebagai Intrepetasi Pemerintahan dalam pelayanan publik senantiasa di tuntut agar mampu konsisten dalam melaksanakan Tugas Pokok secara Proporsional dan Profesional", Tegasnya menutup sambutan tersebut.


Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit melalui sambutan singkatnya pada upacara hari ini juga Memberikan ucapan  Selamat Hari Bhayangkara kepada Polri khususnya Polres Manggarai.


"Kita sudah melalui begitu banyak hal kita melalui masa-masa sulit secara bersama dengan tetap bergandengan tangan dan karena itu pada hari ulang tahun ini atau hari yang kita rayakan pada hari ini, kami senantiasa mendoakan yang terbaik untuk seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara khusus Jajaran Polres Manggarai agar dalam pelaksaanan Tugasnya senantiasa menjadi Pelindung bagi selutuh Masyarakat Manggarai. Ungkapnya.


Hadir dalam Kegiatan ini, Bupati Manggarai ,Wakil Bupati Manggarai , Kapolres Manggarai,Ketua Pengadilan Ruteng,Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejari Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, Ketua DPRD Manggara, tokoh Masyarakat, Pimpinanan BUMD/BUMN, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Manggarai.



Nestor Madi

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler