Penyelam dan Pemanah Ikan Hilang di Pantai Sebalang -->

Penyelam dan Pemanah Ikan Hilang di Pantai Sebalang

Sabtu, 16 Juli 2022, Sabtu, Juli 16, 2022
TARAHAN (16/7/2022) -  Seorang penyelam dan pemanah ikan hilang di Pantai Sebalang, sekitar 200 meter dari Jety PLTU Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, sejak malam Sabtu, 15 Juli 2022. Hingga pukul 21.00 malam Minggu, 16 Juli, warga Tanjung Ratu, Katibung, tersebut belum ditemukan.

Sekitar pukul 06.00 pagi, Jumat, 15 Juli 2022, Safarudin, sang pemanah ikan, mendatangi Pantai Sebalang bersama tiga temannya sesama warga Tanjung Ratu, Katibung, Lampung Selatan. Mereka masing-masing Merdian Eka Saputra, Rahmat Hidayat, dan Julian Arseno, berusia 35, 40, dan 29 tahun.

Keempat warga Tanjung Ratu tersebut mencari ikan dengan keahlian masing-masing. Safarudin dan Merdian Eka Saputra dengan menyelam dan memanah, sedangkan Rahmat Hidayat dan Julian Arseno dengan memancing.

Sekitar pukul 19.15, ombak naik di sekitar Pantai Sebalang dan Jety PLTU Tarahan, Lampung Selatan. Safarudin dan Merdian terseret ombak ke tengah. Karena tidak melihat cukup lama, dua teman mereka melapor ke pamong setempat.

Mulai pukul 20.30, warga, petugas Polsek Katibung, TNI, Polairud, dan Basarnas mencari kedua warga Tanjung Ratu tersebut. Merdian Eka Saputra ditemukan dalam keadaan pingsan di pinggir laut, sedangkan Safarudin hilang.

Rezie, Dantim Ops SAR di Pantai Sebalang, mengatakan pihaknya dan petugas gabungan sudah melakukan pencarian sehari semalam, namun pria berusia 40 tahun tersebut belum ditemukan.

Karena tidak ketemu pada malam Sabtu, petugas gabungan melakukan pencarian dari dua hingga tiga mil  pada Sabtu, 16 Juli 2022. Namun, belum ada tanda-tanda jasad mengapung di sekitar perairan.

Rezie menyebut, jika cuaca lebih baik dari sehari terakhir,  petugas gabungan akan melanjutkan pencarian ke arah Pulau Legundi, pada Minggu, 17 Juli,  karena arus laut sedang menuju ke sana.

ROY SHANDI

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler