Pasar Murah di Lamsel, PTPN VII Siapkan 1 Ton Gula -->

Pasar Murah di Lamsel, PTPN VII Siapkan 1 Ton Gula

Selasa, 05 Juli 2022, Selasa, Juli 05, 2022

Pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Selatan, 4-7 Juli 2022.

INILAMPUNG, Kalianda—
Guna ikut program pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pokok, PTPN VII ikut serta dalam gelaran pasar murah yang digelar Pemkab Lampung Selatan selama 4 hari (4-7 Juli/2022).

“Selama gelaran pasar murah, PTPN VII menyediakan 1 ton gula untuk dijual di 4 titik lokasi pasar murah dengan harga Rp12 ribu perkilogram,” kata  Sekretaris Perusahaan PTPN VII Bambang Hartawan.

Menurutnya, pasar murah digelar di 4 titik yakni Jatiagung, Sidomulyo, Ketibung dan Merbau Mataram. PTPN VII selain menyediakan produk untuk dijual, juga memberikan bantuan berupa gula walini sebanyak 100 paket. Perpaket berisi 2 kg gula, yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, anak yatim piatu dan fakir miskin di wilayah operasi pasar murah.

Paket bantuan diserahkan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Lamsel, selaku penyelenggara pasar murah.

Semoga kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gula. Apalagi harga yang ditawarkan oleh PTPN VII lebih murah dari pasar.

Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan pemerintah daerah sebagai stakeholder. PTPN VII selaku BUMN yang ada di wilayah Lampung siap mensukseskan program-program pemerintah, terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara, Plt. Kepala Disdagperin Lampung Selatan Hendra Jaya mengatakan, operasi pasar tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang merangkak naik.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut pihaknya telah menggandeng sejumlah perusahaan seperti PTPN VII, Hiswanamigas, Indomarco, Bulog, Bumiwaras, dan kelompok binaan dari sektor pertanian.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah," katanya. (mfn/rls)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler