Nelayan Hilang di Pantai Siging Pesisir Barat Ditemukan -->

Nelayan Hilang di Pantai Siging Pesisir Barat Ditemukan

Jumat, 08 Juli 2022, Jumat, Juli 08, 2022
NGARAS (8/7/2022) – Nelayan hilang di perairan Pantai Siging, Pekon Pardasuka, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, sudah ditemukan Jumat 8 Juli 2022 pukul 08.15 WIB. Titik penemuan tidak jauh dari lokasi korban tergulung ombak tiga hari lalu.

Wanto Setiawan, 35 tahun, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengapung sekitar 200 meter dari lokasi tergulung ombak. Nelayan asal Bandaragung, Pekon Sukarame, Kecamatan Ngaras, Pesisir Barat, ini mengenakan kaos lengan panjang merah dan celana hijau.

Tim gabungan menyisir perairan Pantai Siging mulai pagi, siang hingga sore sejak Wanto Setiawan tergulung ombak bersama tiga rekannya. Penyisiran nelayan, Jumat pagi, melihat sesuatu mengapung. Nelayan bergegas mengarahkan perahu ke lokasi dan memastikan penemuan jenazah nelayan hilang.

Penemuan nelayan hilang dilaporkan kepada Polairud, Polsek Bengkunat, dan Basarnas. Tim gabungan mengevakuasi jenazah ke pinggir pantai dan membawa ke Puskesmas Ngaras untuk proses otopsi. Keluarga korban sudah menunggu di rumah duka Bandaragung, Pekon Sukarame.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra Wahyu menjelaskan penemuan dan evakuasi jenazah nelayan Wanto Setiawan dari perairan Pantai Siging ke Puskesmas Ngaras. Korban ditemukan apda hari ketiga pencarian sejak hilang Rabu siang 6 Juli 2022.

YUAN ANDESTA

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler