Kodim 1310/Bitung Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester II TA 2022 -->

Kodim 1310/Bitung Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester II TA 2022

Selasa, 12 Juli 2022, Selasa, Juli 12, 2022


Republiknews, Bitung- Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA. 2022, bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Selasa (12/07/2022).


Ucapan Selamat datang disampaikan Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han. kepada Tim Asnis Sterad di Kodim 1310/Bitung, 


Dandim berharap kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan teritorial di wilayah.


"Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Pembinaan Teritorial," ujarnya.


Ketua Tim Asnis Sterad Letkol Inf Andi Tirtawansyah pada kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1310/Bitung yang telah menyambut kedatangan kami di Kodim 1310/Bitung. 


"Tujuan kami kesini untuk Asistensi kegiatan Kodim 1310/Bitung dalam bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus mamberi pembekalan kepada aparat teritorial agar terus dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik," tuturnya.


Ia berharap setiap prajurit TNI AD harus bisa memahami, mempedomani dan melaksanakan ketentuan pokok yang ditetapkan oleh TNI AD secara benar karena rencana tata ruang wilayah pertahanan darat ini sangat penting.


"Satuan Komando Kewilayahan umumnya sudah berpedoman pada buku panduan sementara, namun belum terdapat keseragaman dalam bentuk format maupun esensi isi didalamnya dan implementasinya juga belum terintegrasi secara baik dengan tata ruang wilayah yang dibuat oleh Pemerintah Daerah," jelasnya.


Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan Administrasi Giat Binsiap Apwil dan Puanter dan pengisian cheklist.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Asnis Binsiap Apwil Dan Puanter dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang diketuai Letkol Inf Andi Tirtawansyah, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, Paban Puanter Pusterad Mayor Inf Suratno, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1310/Bitung dan Para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung yang berjumlah 30 orang.

(* Suryo)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler