Harganas Ke-29 Tahun Yang Digelar Secara Daring Mengusung Tema “Ayo Cegah Stunting Agar keluarga Bebas Stunting” -->

Harganas Ke-29 Tahun Yang Digelar Secara Daring Mengusung Tema “Ayo Cegah Stunting Agar keluarga Bebas Stunting”

Jumat, 08 Juli 2022, Jumat, Juli 08, 2022

 


Republiknews.com – Minut, Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 Tahun, Diikuti Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda SE, M.AP yang dilaksanakan secara Daring dihadiri langsung oleh Presiden RI didampingi Ibu Negara, Kamis (07/07/22).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kota Medan, Sumatra Utara. dengan mengusung Tema “Ayo Cegah Stunting agar keluarga bebas stunting.” 


Dalam sambutannya Presiden RI mengatakan untuk berhati-hati karena saat ini semua Negara tidak pada posisi yang aman-aman saja. 


“Sudah dua setengah tahun menghadapi tantangan berat yang namanya Pandemi Covid-19 dan sampai saat ini belum rampung, belum selesai. Pemulihan ekonomi sekarang tambah sulit karena ditambah satu masalah besar yaitu perang di Ukraina yang menyangkut pangan dan energi minyak dan dan gas yang akan mempengaruhi semua negara didunia.” Papar Jokowi.


Selain itu Presiden juga mengatakan bahwa kemandirian pangan itu penting. untuk itu, Presiden RI mengajak pada seluruh Bupati terutama Walikota agar dapat memanfaatkan lahan-lahan sekecil apapun untuk menanam dan berproduksi kebutuhan pangan sehari-hari. Jangan sampai ada lahan kosong dan manfaatkan untuk asupan gizi anak.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. 

(talia)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler