Golkar Lampung Sembelih 40 Sapi, Keluarga Korban Kebakaran Dapat Prioritas -->

Golkar Lampung Sembelih 40 Sapi, Keluarga Korban Kebakaran Dapat Prioritas

Minggu, 10 Juli 2022, Minggu, Juli 10, 2022

INILAMPUNGCOM --- DPD Partai Golkar Lampung membagikan langsung 40 sapi dan belasan kambing kurban kepada masyarakat yang membutuhkan saat Hari Raya Idul Adha 2022.

Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, pembagian daging kurban dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke rumah warga, melalui kepanitiaan hari besar Islam. Sejumlah personel  dilibatkan untuk mendistribusikan daging kurban tersebut.

 Mereka yang diturunkan membagi daging adalah para kader Golkar dan simpatisan. Merekalah yang menghantar bugkusan kantong plastik berisi daging.

"Perubahan cara ( mengirim daging kerumah warga) ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di masyarakat,"  kata  Arinal Djunaidi, melalui sekretaris Golkar Ismet Roni dalam sambutan penyerahan hewan kurban di kantor DPD Golkar Lampung,  Minggu (10/7).

Proses pemotongan kurban, biasanya di kumpulkan disatu tempat, warga yang mengambilnya.  Tetapi,  sekarang diantar langsung, supaya tidak terjadi kerumunan massal. Mobilitas warga bisa  dikendalikan.

Ismet menjelaskan, penyaluran daging juga dikhususkan bagi keluarga korban kebakaran di kampung Arab, Tanjungkarang Timur, yang beberapa hari lalu.

Puluhan warga di perkambungan Arab, terkena musibah kebakaran. "Kami prioritaskan mereka biar sedikit membantu meringankan," kata Ismet Roni.

Ada 40 sapi dan belasan kambing.

Ismet Roni mengatakan, partai berlambang pohon beringin ingin tetap bisa berbagi tetapi dengan aman kepada masyarakat.

Dari total 40 ekor sapi tersebut,  6 ekor disembelih di kantor DPD I Golkar, Jl. Juanda, Bandar Lampung.

Sementara sisanya,  teknis penyembelihan dilaksanakan di masing-masing 15 DPD II Golkar Kabupaten.

Ismet Roni yang merupakan ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, itu mengatakan acara penyembelian hewan kurban, bagi partainya sudah menjadi tradisi tahunan.

Sebagai bentuk ibadah dan kepedulian sosial keagamaan.

Inti dari Idul Adha adalah kita membagi untuk mereka yang membutuhkan. 

"Dan dalam situasi wabah PMK, Partai Golkar langsung membagi hewan kurban itu kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Ismet Roni.

Ismet Roni memastikan, pelaksanaan Hari Raya Kurban di Partai Golkar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan wabah PMK.

Bahkan, saat sebelum proses penyembelihan, dihadirkan tim dinas Pertanian Lampung untuk memeriksa kesehatan semua hewan.

"Tim dokter hewan hadir dan memeriksa semua hewan, sebelum dilakukan penyembeliahan," tegas Ismet.

Hadir.dalam penyembelihan, sejumalh pengurus dan kader Golkar. Diantaranya, Ismet Jayanegara, Riza Mirhadi, Toni Eka Chandra, Tias Nuziar.

Dari fraksi DPRD Lampung, tampak  hadir Supriyadi Hamzah, Made Bagiase,  Darlian Pone, Ali Imron, dan Gede Jelantik. (matmbelong/inilampung)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler