Aklamasi, Bobby Pimpin Golkar Sumatera Selatan -->

Aklamasi, Bobby Pimpin Golkar Sumatera Selatan

Kamis, 07 Juli 2022, Kamis, Juli 07, 2022
 
INILAMPUNGCOM - Seperti yang diduga sebelumnya, Bobby Adhityo Rizaldi pun terpilih ketua DPD Golkar Sumsel secara aklamasi.

Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub X), Golkar Sumsel -- tampak berjalan mulus, karena telah ada lobi "kencang" sebelum acara.

Dibuka Waketum DPP Golkar Dolly Kurnia Tanjung, di Hotel Whyndham, Jakabaring, Palembang, Rabu - Kamis (6-7, Juli 2022).

Anggota Komisi I DPR RI (Bobby Adhityo Rizaldi), itu sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Golkar Sumsel. Ketua sebelumnya, Dodi Reza Alex  tersandung kasus hukum di KPK. Sehingga, langkah Bobby nampaknya tidak perlu beradaptasi terlalu lama, untuk melobi pemegang suara Musdalub.


Pimpinan Sidang Musdalub, Sabil Rahman dari DPP Partai Golkar menyatakan Bobby adalah calon tunggal. Sesuai tata tertib di pasal 9, jika terdapat satu nama maka calon langsung ditetapkan (aklamasi).

“Atas nama pimpinan Musdalub DPD Partai Golkar Sumsel menyerakan panji-panji Partai Golkar kepada Bobby Adhityo Rizaldi selaku ketua DPD Terpilih untuk mengibarkan panji-panji di Sumsel,” kata Sabil Rahman, memgetuk palu sidang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bobby Adhitiya mengucapkan terimakaih pada seluruh pemilik suara.

“Saya mohon dukungan  segenap DPD Partai Golkar untuk menang di 2024,” katanya usai pemilihan.

Menurutnya, sebagai formatur tunggal, dia akan melakukan evaluasi baik dari program maupun struktur kepengurusan.

Untuk program kerja, pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1974 ini menjelaskan, hanya meneruskan dan melanjutkan program-program yang ada hingga 2025. 

“Yang dilakukan Pak Dodi, kita teruskan dan akan kita pilah lagi. Yang pasti pengurus tetap pada formasi tidak ada perubahan dan hanya penambahan-penambahan saja tidak ada pengurangan,” katanya.

Siapa Sebenarnya Bobby 
Dipanggung politik Bobby Adhitya Rizaldi bukanlah wajah baru. Tiga periode, pria yang selalu tampil flamboyan  itu duduk dikursi empuk DPR senayan.

Mengikuti Pemilu 2009 lewat jalur Golkar, dan terpilih mewakili rakyat Sumsel.

Namun, jauh sebelum dipartai, 
jebolan master of Bisnis Administratin,  Cleveland State University, Ohio, Amerika Serikat itu pernah menjajal beberapa pekerjaan yang sesuai dengan disiplin ilmu dari kampusnya di Amerika.

Diantaranya, sempat bekerja di Robert Half, Inc. - Wall Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat. 

Pernah juga bergabung dikantor akuntan publik Deloitte Touche Tohmatsu, lalu pindah ke perusahaan migas asing ConocoPhillips Indonesia. 

Tahun 2002 Bobby bergabung dengan BP Migas selama empat tahun.


Rupanya jalur politik menjadi pilihan akhir. Buktinya,  Pemilu 2014 dan 2019 Bobby terus jalani dan nikmati, terpilih terus ke Senayan.

Tiga periode sebagai anggota DPR Bobby sempat bergabung di Komisi VII DPR RI. Kini, di Komisi I DPR RI yang ruang lingkup tugasnya meliputi Hankam, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta Intelijen. Namanya juga tercatat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi Golkar, tempat menyusun dana APBN. (*/IL2)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler