Waow!!! Kali ini Seminar Internasional di Selenggarakan oleh STAI Rakha Amuntai -->

Waow!!! Kali ini Seminar Internasional di Selenggarakan oleh STAI Rakha Amuntai

Senin, 13 Juni 2022, Senin, Juni 13, 2022

Bbs-news.id, Amuntai – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai mengadakan Seminar Internasional bertempat ruangan Rudi Arifin. 

Acara Seminar Internasional kali turut menghadirkan pamateri luar negeri dari Yaman oleh Syekh Ahmad bin Muhammad Al Faqih Baidho dan sekaligus didampingi oleh Pimpinan Yayasan STAI Rakha Amuntai, yang wakili oleh Rif'an Syafruddin, Lc, MA. Senin, (13/6/2022). 

Adapun pesertanya yang berhadir, dihadiri oleh Dosen-dosen dan mahasiswa STAI Rakha Amuntai baik dari Fakultas PAI, TBI, dan AS yang mencapai Ratusan peserta mengikuti acara seminar yang dimulai pukul 13.30 siang. Dengan mengangkat tema "Membangun Moderasi Beragama Melalui Peran Keluarga Muslim Dalam Menghadapi Tantangan di Masa Revolusi 5.0"

Syekh Ahmad mengatakan bahwa kita saat ini berada di zaman serba fitnah. Tentunya di zaman ini kita perlu bagaimana cara menghadapinya, serta bagaimana pula kita bisa menggunakan teknologi informatika zaman internet ini bisa terkendali, terutama nya kita lebih haus akan ilmu, tentang kemajuan teknologi itu, untuk mempermudah dan semakin menambah wawasan keilmuan kita kedepannya, ungkapnya. 

Syekh Ahmad melanjutkan bahwa dizaman kemajuan ini sangat sampai kita malah menjadi ingkar dan kufur, apalagi tekhnologi saat ini dikuasai oleh orang Yahudi, makanya kita harus selektif dalam belajar, pungkasnya. 

Menurut Drs. Abdul Wahab, M.Pd, Selaku Dosen STAI Rakha Amuntai mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, dan sangat bermanfaat, apalagi narasumbernya bisa didatangkan dari luar negeri, ini sangat bermanfaat juga ilmunya buat mahasiswa pada umumnya, ungkapnya. 

Lebih lanjut Abdul Wahab mengatakan agar makin bagus wawasan keilmuan keagamaannya para mahasiswa kedepannya, tutupnya.(Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler