Wakil Bupati Lampung Tengah Dapat Gelar Adat -->

Wakil Bupati Lampung Tengah Dapat Gelar Adat

Kamis, 23 Juni 2022, Kamis, Juni 23, 2022
BANDARSURABAYA (23/6/2022) – Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mendapat gelar Sutan Duwi Jaya Negara dari tokoh adat Bandar Unyi Surabaya. Penganugerahan gelar bersamaan program Bunga Kampung di Lapangan Merdeka Surabaya Ilir, Kecamatan Bandarsurabaya, Kamis 23 Juni 2022.

Kehadiran Ardito Wijaya mendapat sambutan meriah. Wakil bupati disambut dengan prosesi adat hingga acara program bupati ngantor di kampung. Program ini mendekatkan pelayanan atau jemput bola pelayanan publik dari ibukota kabupaten ke kampung dan kecamatan. Pelayanan makin cepat, tepat, dan mudah.

Pembukaan Bunga Kampung berlanjut pemberian piagam penghargaan para kepala kampung karena lunas pajak bumi dan bangunan. Ardito Wijaya didampingi kepala OPD menyerahkan bingkisan kepada ASN purna tugas serta penyerahan KTP, kartu keluarga, isin usaha, akta kelahiran, dan KIA gratis. Acara dirangkai dnegan peninjauan stan pelayanan publik. 

Wakil bupati mengatakan 82 persen aparatur kampung telah membayar pajak bumi dan bangunan. Pencapaian tersebut diakui luar biasa. Pemerintah juga berharap pemasukan dari pajak restoran dan penginapan di Kecamatan Bandarsurabaya.

Tokoh adat Adenan Sutan Prabu Sandi mengatakan penganugerahan gelar adat supaya Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya selalu ingat dengan warga Bandarsurabaya. Prosesi ini merupakan sambutan dan pemberian gelar pertama kepada pejabat negara.

SIGIT SANTOSO




Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler