UMPRI Gelar Darul Arqom, Ini Pesan Ketua PW Muhammadiyah Lampung -->

UMPRI Gelar Darul Arqom, Ini Pesan Ketua PW Muhammadiyah Lampung

Rabu, 29 Juni 2022, Rabu, Juni 29, 2022
INILAMPUNG.COM, Pringsewu -  Berkomitmen terhadap proaes perkaderan di Persyarikatan, Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) menggelar Darul Arqom Dosen dan Karyawan selama empat hari dari 29 Juni 2022, di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung. 

Rektor UMPRI Drs Wanawir MM MPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWM Lampung, Majelis Pendidikan Kader dan Tim Instruktur yang telah meluangkan waktu untuk mengelola Darul Arqom (DA) Pimpinan UMPRI.

"Saya mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh, dengan mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk memajukan UMPRI agar lebih unggul, dinamis, dan Islami," jelas Rektor UMPRI.

Ketua PWM Lampung Prof Dr Marzuki Noor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan DA merupakan kewajiban bagi semua orang yang berada di Amal Usaha dan atau Persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga kegiatan ini penting untuk para pimpinan AUM, agar semua yang bekerja di Muhammadiyah itu menjadi kader Muhammadiyah. Maka, bukan menjadi karyawan di Muhammadiyah namun karyawan Muhammadiyah. 

Lebih lanjut Guru Besar Universitas Muhammadiyah Metro ini menyampaikan di Muhammadiyah tidak boleh dua kaki, artinya pemikiran dan paham agama harus ikut Muhammadiyah. Pentingnya juga penguatan pemahaman ideologi Muhammadiyah, hal ini untuk mematahkan ideologi-idelogi lain yang akan merusak Muhammadiyah.

"Maka staf, dosen dan karyawan UMPRI untuk aktif di persyarikatan Muhammadiyah di ranting, cabang, daerah, wilayah atau pusat. Selamat mengikuti DA, semoga menjadi kader Muhammadiyah yang komitmen terhadap Islam dan Muhammadiyah," kata Marzuki.

Kegiatan DA pimpinan UMPRI langsung dikelola oleh tim Instruktur MPK PWM Lampung, dengan Master Of Training Eko Budi Sulistio MAP dan Imam Training Ustad. Rahmat Santoso, SPd I.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung Prof Dr Marzuki Noor, di dampingi oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader Drs Ma'aruf Abidin, Badan Pengurus Harian (BPH) Dr Sudarman, ketua PD Muhammadiyah Pringsewu Drs Ator Riyadi MM serta Instruktuk Darul Arqom.(rls/inilampung)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler