Tingkatkan Pemberdayaan Di Lingkungan AUM Kota Banjarmasin, Lazismu Lantik 12 Kantor Layanan -->

Tingkatkan Pemberdayaan Di Lingkungan AUM Kota Banjarmasin, Lazismu Lantik 12 Kantor Layanan

Selasa, 21 Juni 2022, Selasa, Juni 21, 2022

Bbs-news.id, Kota Banjarmasin -- Kiprah Kantor Layanan (KL) Lazismu di Kota Banjarmasin semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan berada di bawah naungan Lazismu Kota Banjarmasin, keberadaan KL Lazismu di kota dengan julukan Kota Seribu Sungai ini makin menunjukkan eksistensinya. Pada Ahad (19/06), Lazismu Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan bertajuk "Pelantikan Bersama 12 Kantor Layanan Lazismu se-Kota Banjarmasin", bertempat di halaman Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarmasin, Jalan Hasanuddin HM Nomor 33, Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran PDM Kota Banjarmasin, perwakilan Majelis, Lembaga, dan Ortom, serta seluruh Kepala KL Lazismu se-Kota Banjarmasin. Sebelumnya, para undangan dan peserta kegiatan yang telah berdatangan sejak pukul 06.30 WITA menikmati jamuan pagi sebagai ciri khas kegiatan yang berlangsung di lingkungan PDM Kota Banjarmasin.

Dalam amanatnya, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Banjarmasin, Sarbaini menyampaikan, seluruh KL Lazismu yang ada di bawah Lazismu Kota Banjarmasin harus taat dalam menjalankan aturan, serta menjaga transparansi dalam pelaporan kegiatan. Selain itu, ia juga berharap agar kerja sama terus dijalin dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk pemberdayaan di lingkungan AUM tersebut. "Ke depannya seluruh KL dalam menjalankan program harus berpedoman pada aturan dan melaporkannya secara transparan. Mampu menjalin kerja sama dengan AUM lainnya seperti masjid, sehingga terjalin sinergi untuk pemberdayaan di lingkungannya," harapnya.

Sarbaini melanjutkan, "Pengelola Lazismu otomatis sebagai relawan organik Muhammadiyah, kompak dan solid dalam gerakannya. InsyaAllah, Badan Pengurus Lazismu akan melakukan konsolidasi ke cabang-cabang dan AUM yang ada di dalamnya."

Sementara itu, Ketua PDM Kota Banjarmasin, H. Maskur menyampaikan kepada para pengelola Lazismu di berbagai tingkatan agar dapat mengayomi AUM yang ada serta senantiasa menjaganya. "Kepada pengelola Lazismu baik di tingkat daerah sampai ranting, mampu mengayomi AUM-AUM, sekaligus menjaganya dari kontaminasi luar yang bisa merusak pergerakan kita," tegasnya.

Terakhir, Maskur mengucapkan selamat kepada KL Lazismu di Kota Banjarmasin sembari mengingatkan agar terus berkoordinasi dengan Lazismu Kota Banjarmasin. "Selamat kepada 12 Kantor Layanan yang sudah dilantik. Harus diingat bahwa KL adalah perpanjangan tangan eksekutif Lazismu Daerah, sehingga selalu berkoordinasi dengan Lazismu pembentuknya," harapnya.

Disela acara pelantikan dan penyerahan 12 Surat Keputusan (SK) Kantor Layanan, Lazismu Kota Banjarmasin juga menggelar penyerahan bantuan. Bantuan yang diserahkan di antaranya dari KL Lazismu Masjid Istiqamah yang menyalurkan program Save Our School untuk TK ABA 20 senilai Rp. 10.000.000,- dan KL Lazismu Al-Furqan melalui program Pemberdayaan UMKM yang memberikan bantuan satu unit gerobak serta modal usaha senilai Rp. 3.800.000,- kepada penerima manfaat atas nama Supiannor.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan biaya berobat program Peduli Kesehatan sebesar Rp. 1.000.000,- kepada penerima manfaat atas nama H. M. Arsyad Zainuddin yang merupakan guru SMK Muhammadiyah 3 Kota Banjarmasin yang diberikan oleh KL Lazismu Al-Mukhlisin. Sementara itu, Lazismu Kota Banjarmasin juga memberikan bantuan serupa sebesar Rp. 1.500.000,- yang diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Banjarmasin sebagai apresiasi atas loyalitas dan dedikasi beliau terhadap pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. (MDN/Andra)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler