Terkaman Buaya Muara Lukai Warga Way Rilau Tanggamus -->

Terkaman Buaya Muara Lukai Warga Way Rilau Tanggamus

Kamis, 30 Juni 2022, Kamis, Juni 30, 2022
CUKUHBALAK (30/6/2022) – Seorang warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, diterkam buaya muara di Sungai Way Rilau, Rabu 29 Juni 2022. Korban beruntung tidak sampai tergigit, namun terluka kaki akibat tergores badan buaya.

Desi Astina diserang buaya muara saat mandi sendirian di Sunyai Way Rilau siang-siang pukul 10.30 WIB. Suasana sungai sedang sepi. Wanita berusia 36 tahun tersebut baru nyemplung sejenak dan tidak menyadari kedatangan seekor buaya dari balik semak-semak pinggir sungai.

Sejurus kemudian terdengar kecipak air diiringi kemunculan buaya menerkam kaki. Desi bergerak refleks menghindari serangan reptil ganas berukuran dua meteran tersebut. Rahang buaya menganga tidak mengenai sasaran, namun badannya menggores kaki korban hingga terluka.

Di tengah kepanikan akibat serangan buaya secara mendadak, Desi sempat berteriak hingga terdengar seorang tetangga. Ia tertolong dan bergegas meninggalkan sungai. Sementara buaya penyerangnya diperkirakan menyelinap ke semak belukar atau menghilang ke arah muara.

Desi dirawat bidan desa dengan sejumlah luka goresan. Ia baru menyadari badan buaya keras seperti berduri sehingga sanggup melukai kaki. Korban masih bisa berjalan dan beraktivitas seperti biasa.

Taruna Siaga Bencana atau Tagana Cukuhbalak Liskori berkoordinasi dengan aparat Polri, TNI, dan kepala pekon dalam pencegahan dan penanggulangan serangan buaya muara. Tagana juga memberitahukan peristiwa ini ke BKSDA.

YUNADA YAMIN

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler