STIE Indonesia Banjarmasin Terima SK Magister Akuntansi -->

STIE Indonesia Banjarmasin Terima SK Magister Akuntansi

Kamis, 02 Juni 2022, Kamis, Juni 02, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Dr Drs Muhammad Akbar MSi, Kamis (2/6/2022) menyerahkan SK Prodi baru S2 Akuntansi untuk STIE Indonesia Banjarmasin.

SK yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan nomer 348/E/O/2022 tersebut, memberikan izin Pembukaan Program Studi Akuntansi Program Magister.   

Kata Akbar, Dengan adanya Prodi baru ini diharapkan Jajaran STIE Indonesia Banjarmasin meningkatkan kualitas layanannya kepada Mahasiswa, baik di Banjarmasin maupun di Kalsel secara umum.

Disebutkan, dengan bertambahnya alternatif pilihan Program Studi yang berlabel S2 ini, Program S2 Akuntansi baru di STIE Indonesia. Diakuinya, STIE Indonesia punya kapasitas punya SDM yang cukup. Oleh karena itulah dapat diberikan kepercayaan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk menyelenggarakan Prodi ini.

“Kepada Perguruan Tinggi yang lain, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta supaya meningkatkan kualitas SDMnya. Baik kuantitas maupun kualitas ditingkatkan. Karena itu menjadi faktor yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan. Kami harapkan Perguruan Tinggi yang sudah menyelenggarakan Prodi tadi, baik yang lama maupun baru, segera meningkatkan segala asfek, terutama yang berkaitan dengan 9 kriteria, baik Prodi maupun Perguruan Tingginya,” ungkap Akbar.

Hal ini dimaksudkan supaya di Kalimantan memiliki juga Program Studi ataukah Perguruan Tinggi yang berakreditasi unggul. Karena itulah menjadi tolok ukur kualitas Perguruan Tinggi kita adalah akreditasi yang unggul.

“Insyaallah di tahun 2022 ini, mudah-mudahan di akhir tahun ada akreditasi unggul atau bertambah jumlahnya di Kalimantan,” ungkap Muhammad Akbar.  

Sedangkan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar MSi mengatakan, dengan diterimanya SK tersebut, merupakan peluang dan tantangan Jajarannya. Katanya, pihaknya menjaga kualitas pendidikan yang terkait juga dengan 9 standar.

“Sehingga mudah-mudahan kita berharap dalam rentang waktu dua tahun kedepan sudah bisa terakreditasi sekurang-kurangnya baik sekali, itu target kita,” ungkap Yanuar.

Disebutkan, rencana pihaknya untuk semester ini tidak membuka terlalu banyak dan harus membaca dulu segala sesuatu, baik sarana prasarana, kualitas dari pembelajaran dan seterusnya, sehingga kemungkinan hanya satu kelas yang diterima untuk semester ini.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan lebih. Itu melihat situasi dan kondisi yang berjalan nanti,” pungkasnya.  

Penyerahan SK tersebut, selain dihadiri Yanuar Bachtiar, juga dihadiri oleh Roesmansyah S Ssos MM dari Yayasan LPKNI Banjarmasin; Dr Riswan Yudhi Fahrianta SE MSi selaku Ketua Senat; TriRamaraya Koroy SE MSi Ak selaku Waket 1; Dr Ibrahim Daud MS selaku Kajur Magister Manajemen; dan Dr Saifhul Anuar Syahdan SE Msi Ak selaku Kajur Sarjana Akuntansi.***

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler