Selamat, Bunda Andi Hariyani Dilantik Jadi Ketua IWSS Kalsel -->

Selamat, Bunda Andi Hariyani Dilantik Jadi Ketua IWSS Kalsel

Sabtu, 04 Juni 2022, Sabtu, Juni 04, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) wilayah baru di Kalsel akhirnya terbentuk dan Hj.Andi Hariyani.A.B Hamka resmi dipilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wanita Sulawesi Selatan di Kalsel. Perempuan penggiat sosial kemasyarakatan ini dipilih secara aklamasi.

Hari Sabtu (4/6/2022) Hj.Andi Hariyani, dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Dra Hj.Andi Nurhiyari,Msi, di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Bagi masyarakat kota Banjarmasin sosok Andi Hariyani bukanlah asing.Karena dirinya dikenal sebagai salah satu perempuan penggiat kemanusiaan.Bersama ratusan ibu-ibu asal Sulawesi Selatan, ia termasuk paling aktif menyalurkan bantuan logistik kemanusiaan, saat banjir hebat melanda 11 Kabupaten dan Kota di Kalsel, Januari 2021 silam.

Hj.Andi Hariyani sendiri menyatakan kesiapan dirinya bersama pengurus IWSS lainnya berperan aktif untuk Kalimantan Selatan. Meskipun baru terbentuk sebagai salah satu organisasi kewanitaan, pihaknya optimis bisa berkontribusi positif untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk pula terkait kegiatan aksi-aksi sosial di masyarakat luas.

 “Tentunya kita akan menjalin kemitraan dengan baik dan  bersinergi dengan pemerintah.IWSS pun akan membantu program penanganan stunting di Kalsel dan menjadi prioritas kami. 

Karena IWSS ini merupakan organisasi didalamnya adalah soial kemasyarakatan,” ujar Andi Hariyani, kepada wartawan, usai pelantikan Ketua Badan Pengurus Wilayah Wanita Sulawesi Selatan"Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri pula Istri Walikota Banjarmasin, Dr,Hj.Siti Wasilah.

Keberadaan IWSS di Kalimantan Selatan, menurutnya bukanlah sebuah pengelompokan komunitas etnis tertentu.Melainkan sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga Kalimantan Selatan, yang bersama-sama membangun Kalimantan Selatan.Terlebih selama ini nilai-nilai persatuan dan kerukunan antara suku bangsa sangat tinggi. Terbukti meskipun heterogen Kalsel adalah daerah yang dikenal aman dan kondusif serta keramahan warganya.

“Prinsip di mana bumi kita pijak disitu langit kita junjung.Warga Sulawesi Selatan yang bermukim di Kalsel adalah bagian dari Banua ini. Tentunya ini adalah kampung halaman kami juga, yang harus kita isi dengan kontribusi positif untuk kepentingan masyarakat Banua.Kami bangga juga menjadi bagian Banua,’ ujar perempuan yang puluhan tahun lebih bermukim di kota Banjarmasin bersama keluarga besarnya.


IWSS adalah organisasi yang menampung seluruh masyarakat yang berasal dari sulawesi selatan khususnya perempuan.IWSS adalah badan dari otonom dari KKSS. Karenanya dimana ada KKSS di situ ada IWSS, yang sekarang diketuai langsung Dra.Andi Nurhiyari,M.Si.

Kiprah Ikatan Wanita Indonesia Sulawesi Selatan tidak hanya di dalam negeri saja, melainkan sudah merambah ke luar negeri. Hingga saat ini IWSS sudah memiliki 4 perwakilan di luar negeri, yang meliputi California (USA), Kanada, Perth (Australia) serta Johor Malaysia.

“IWSS ini dilahirkan pada tanggal 7 Oktober 1977 yang didirikan oleh tiga orang ibu-ibu yang kemudian menjadi Badan Otonom Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Program kerja yang dilakukan selama ini adalah kegiatan sosial.Pada bulan Ramadhan tadi kita sudah banyak membagikan kepada masyarakat pinggiran termasuk kaum disabelitas. 

Kalau jumlahnya cukup banyak termasuk ketika IWSS diberikan kepercayaan oleh Bapak Jusuf Kalla membagikan bantuan beliau ke masyarakat luas,” tutur Ketua Umum Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Dra Hj.Andi Nurhiyari,Msi.

(Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler