Sekda Lampung Utara Hadiri Wisuda 276 Mahasiswa Umko -->

Sekda Lampung Utara Hadiri Wisuda 276 Mahasiswa Umko

Kamis, 30 Juni 2022, Kamis, Juni 30, 2022
KOTABUMI (29/6/2022) -  Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Lekok, mewakili Bupati Budi Utomo, menghadiri rapat senat luar biasa, wisuda sarjana ke- II dan Milad Universitas Muhammadiyah Kotabumi atau Umko, di halaman Kampus setempat, Selasa 22 Juni 2022.

Kehadiran Sekretaris Daerah Lampung Utara, Lekok, disambut Sumarno, Rektor Unirversitas Muhamadiyah Kotabumi  dan petinggi Kampus lainnya.

Sekda Lekok mengikuti acara hingga selesai. 276 mahasiswa Program Sarjana S1 Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara mengikuti wisuda kedua.  Mereka terdiri dari prodi Hukum 123 mahasiswa, prodi pendidikan 153 dengan rincian, prodi PBSI 44 mahasiswa, prodi PBI 73 mahasiswa, dan prodi PMTK 36 mahasiswa.

Hadir dalam Sidang Senat Akademik tersebut, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2, yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum,Fansyuri Dwi Putra, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor.

Wisuda kedua Umko kali ini di awali dengan laporan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Didiek R. Mawardi. Acara dilanjutkan dengan sambutan Rektor. 

Rektor Umko Dr. Sumarno mengatakan pihaknya mewisuda 276 mahasiswa dan menetapkan wisudawan teladan dengan penilaian 4 indikator yang dimiliki oleh wisudawan, yaitu  IPK, masa studi, aktivitas kemahasiswaan, etika mahasiswa.

Setelah dilakukan penilaian dengan dasar keempat indikator tersebut, UMKO menentapkan 5 wisudawan teladan tingkat Universitas, 3 wisudawan teladan tingkat Fakultas, dan 3 wisudawan teladan tingkat Prodi.

Rektor mengharapkan wisudawan wisudawati menggunakan kemampuan yang dimiliki. Ia mengingatkan kunci sukses bukan karena kuliah di tempat favorit, cumlaude atau terbaik, akan tetapi memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat sebagai generasi millineal berkarakter.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Lampung Utara Lekok mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Umko. Ia mengharapkan mereka ke depan berperan aktif mendukung pemerintah memajukan kabupaten tersebut.

Lekok mengatakan dalam momentum wisuda, para wisudawan dan wisudawati memperoleh motivasi untuk  berjuang bersama almamater Umko agar berperan aktip dalam membangun kehidupan masyarakat.

Sekda juga menyebut Universitas Muhammadiyah  Kotabumi sebagai salah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan, penyebarluasan ilmu pengetahuan, dan memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Sebagai mana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat, Sekda mengharapkan Universitas Muhamadiyah Kotabumi terus mencetak generasi penerus bangsa, yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemajuan daerah.

ADI SUSANTO

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler