Pekerja Migran Asal Mesuji Lampung Meninggal Di Taiwan -->

Pekerja Migran Asal Mesuji Lampung Meninggal Di Taiwan

Sabtu, 04 Juni 2022, Sabtu, Juni 04, 2022
Kadisnakertrans Mesuji datangi kediaman keluarga migran yang meninggal di Taiwan. Doc Disnakertrans Mesuji


MESUJI --- Pekerja migran atas nama, Depianto, warga Desa Adi karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Lampung, dikabarkan meninggal dunia saat bekerja di Taiwan. 

Depianto, kelahiran 2 Mei 1985 tersebut dikabarkan meninggal akibat terpeleset didalam kamar mandi mess pabrik tempanya bekerja. 

"Beradarkan informasi dari perwakilan pemerintah RI di Taiwan melalui Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Lampung. Dia berangkat melalui Perusahaan Penyalur Pekerja Migran Indonesia PT Karya Semesta Sejahtera secara resmi atau prosedural yang diberangkatkan pada tanggal 18 November 2019," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji, Najmul Fikri. 

Pemulangan jenazah sendiri dilakukan hari Kamis 2 Juni 2022 dan tiba di bandara Sukarno Hatta pada pukul 00.20 jum'at dini hari 3 Juni 2022 kemarin.

"Seluruh klaim asuransi sedang diurus oleh perusahaan penyalur yang memberangkatkan. Kami sudah berkomunikasi dengan kades Adi Karya Mulya dan Camat setempat," pungkasnya.


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler