PC Muslimat NU Tubaba Gelar Raker Ke I -->

PC Muslimat NU Tubaba Gelar Raker Ke I

Kamis, 30 Juni 2022, Kamis, Juni 30, 2022

Rapat Kerja (Raker) ke I untuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan satu periode ke depan. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Al Ikhlas Dayasakti Kamis (30/6/2022).

Tulang Bawang Barat (dutamasyarakat.id) - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar  Rapat Kerja (Raker) ke I untuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan satu periode ke depan. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Al Ikhlas Dayasakti Kamis (30/6/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut membahas berbagai program dalam memajukan muslimat NU Tubaba baik seputar adminitrasi, meliputi surat-menyurat serta kegiatan lainnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut ketua PCNU Tubaba KH. Nurhafi, S.PdI menghimbau agar raker tersebut tindaklanjuti dengan kegiatan yang sudah dibahas dalam raker ke I tersebut. " Selaku ketua PCNU Tubaba  saya ingin rapat kerja yang sudah dimusyawarahkan, selanjutnya bisa ditindak lanjuti," ujarnya.

 

Menurutnya, berjalannya suatu organisasi bergantung bagaimana penggerak organisasi tersebut, baik tingkat Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Sedangkan tertatanya suatu organisasi dapat dilihat dari  sistem administrasinya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an  ini mengingatkan, agar kader Muslimat NU Tubaba senantiasa mematuhi dan mengikuti anggaran dasar ( AD) dan anggaran rumah tangga ( ART) organisasi.

 

"Silahkan lakukan kegiatan untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat di wilayah masing-masing.

 

Sementara itu, Ketua  Muslimat NU Tubaba Ida Nurwida, S.Pd menyebutkan, bahwa program kerja kedepan muslimat NU Tubaba  menjadi hal inti dalam raker ini. Dan perlunya tata kelola administrasi penting dilakukan dengan baik bagi sebuah organisasi. 

 

"Selain untuk meningkatkan kekompakan dan  memahamkan, kegiatan dan melatih ibu-ibu berorganisasi secara terstruktur, administrasi dapat membantu mereka dalam menata dan membenahi kearsipan yang ada," ungkapnya. 

 

Menurutnya, administrasi yang baik akan menjadikan sebuah organisasi semakin kokoh. Tidak hanya mengajari anggota dalam hal surat-menyurat, namun juga pembenahan arsip-arsip organisasi yang pasti akan bermanfaat untuk masa dan generasi yang akan datang.

 

“Pentingnya tata kelola administrasi yang baik akan membantu generasi penerus dalam menjalankan roda organisasi,” pungkasnya.( Redaksi ).


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler