Memasuki Jalur SNMPTN, SMAN 8 Banjarmasin Berhasil Seleksi Setiap Siswa -->

Memasuki Jalur SNMPTN, SMAN 8 Banjarmasin Berhasil Seleksi Setiap Siswa

Sabtu, 11 Juni 2022, Sabtu, Juni 11, 2022

 

Bbs-news.id,Banjarmasin  -  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Banjarmasin telah menyeleksi setiap siswanya yang akan mendaftarkan lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

"Alhamdulillah, dari siswa yang lulus seleksi itu ada 18 orang di ULM dan Poliban ada 6 orang, serta UIN Antasari Banjarmasin ada 3 orang" kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 8 Banjarmasin Komariah, Kamis (9/6/2022). 

Dijelaskannya, pihaknya membentuk tim khusus untuk proses Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan ada perangkingan bagi siswa yang Eligible yaitu siswa yang berhak lanjut pendaftaran SNMPTN. 

"Untuk sekolah yang akreditasinya A itu, berhak maju ke tahap pendaftaran SNMPTN dan kami bangga SMAN 8 Banjarmasin sudah mendapatkan akreditasi A" ujarnya.

Diharapkan, para siswa SMAN 8 Banjarmasin yang ingin kuliah maupun yang bekerja bisa mendapatkan wawasan pengetahuan yang bermanfaat.

"Jadi, dari siswa IPA dan IPS ini sudah kami ranking dan ditanyakan apakah benar mau kuliah, selanjutnya diumumkan hasil ranking peringkatnya siswa Eligiblenya" pungkasnya. (Risqon/Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler