Mahasiswa STAI Rakha Amuntai Terpilih Menjadi Juara 3, Ajang Pemilihan Nanang Galuh HSU 2022 -->

Mahasiswa STAI Rakha Amuntai Terpilih Menjadi Juara 3, Ajang Pemilihan Nanang Galuh HSU 2022

Kamis, 30 Juni 2022, Kamis, Juni 30, 2022

Nikmatul Bolqia, Mahasiswi STAI Rakha Amuntai

Bbs-news.id, Amuntai  -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai, kembali menorehkan Prestasi terbaiknya pada Ajang pemilihan Nanang Galuh HSU 2022, yang diselenggarakan di Gedung Idham Khalid Kantor Bupati HSU Amuntai, Rabu, 29/6/2022

Pada Pemelihan Ajang Nanang Galuh Kebudayaan HSU 2022 ini yang dihadiri oleh dinas-dinas terkait seperti Pemkab daerah, Dispora, Pengadilan Agama, Kejaksaan, Polres, kodim, dan pihak sponsor yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. 

Dalam ajang pemelihan tersebut ada 8 pasang finalis yang maju ke tahap Grand Final dengan mengikuti berbagai macam tahap seleksi mulai dari pendaftaran, wawancara/interview, serta penampilan bakat, dan masa karantina yang dilaksanakan selama 2 hari.

Adapun kategori penilaian brain, beauty, dan behavior, memiliki komunikasi public speaking yg baik, cerdas dan berwawasan luas.

Untuk kategori juara yaitu 

-Nanang & Galuh HSU

-Nanang & Galuh wakil 1-5


atribut

-Nanang & Galuh persahabatan

-Nanang & Galuh intelegensia

-Nanang & Galuh berbakat

Terpilihnya Salah Satu Mahasiswi STAI Rakha Amuntai, Juara 3 atas Nama Nikmatul Bolqia. 

Bolqia mengatakan "motivasi saya mengikuti ajang pemilihan di Nanang Galuh ini, sebagai eskplor untuk pengembangan potensi diri sendiri dan melihat perkembangan di zaman sekarang, banyak anak-anak yang kurang mengenal tentang kebudayaan di tengah arus perkembangan globalisasi dan teknologi, mengikuti pemilihan naga HSU adalah bentuk upaya re-generasi untuk menjaga kelestarian budaya, terutamanya di Kabupaten Hulu Sungai Utara tercinta ini ungkapannya.

Bolqia menambahkan "harapannya sebagai galuh kebudayaan bisa untuk menjalankan apa yang telah menjadi program-program yang sudah direncanakan dalam rangka pelestarian budaya agar tidak hilang.

Perasaannya menjadi suatu tanggung jawab tersendiri sebagai galuh kebudayaan untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada di HSU agar bisa dikenal oleh Bangsa Indonesia bahkan mancanegara, tutupnya. (Andra) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler