LLMC Siap Periksa Kesehatan Mahasiswa Baru ULM Banjarmasin -->

LLMC Siap Periksa Kesehatan Mahasiswa Baru ULM Banjarmasin

Senin, 20 Juni 2022, Senin, Juni 20, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  :  Sesuai dengan jadwal pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SBMPTN akan diumumkan 23 Juni 2022. Akan diikuti lanjutannya dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan untuk Calon Mahasiswa tersebut dan pendaftaran ulang.

Penanggung Jawab Lambung Mangkurat Medical Center (LLMC) Prof. Dr drg Rosihan Adhani,  S Sos MS  mengatakan, diperkirakan yang akan diterima 3.100 orang (kalau mengacu pada data tahun sebelumnya) dan yang akan mendaftar ulang sekitar 2.600 orang (berdasarkan data tahun sebelumnya).

“Nah 2.600 itulah yang nanti akan kita persiapkan Pemeriksaan Kesehatannya. Karena itu akan beriringan, pemeriksaan kesehatan dan pendaftaran ulang. Pelaksaaan Pemeriksaan Kesehatan sepenuhnya akan dipercayakan kepada LLMC dan kita akan pusatkan pelaksanaannya di tempat ini, di gedung baru ini. Tetapi nanti akan kita lihat apakah kita memanfaatkan juga fasilitas gedung yang lain untuk mendukung kegiatan ini,” ungkap Rosihan Adhani.

Hal ini katanya dikarenakan peserta dan waktu yang disediakan menjadi pertimbangan. Tapi Pihaknya siap melaksanakan kegiatan tersebut dan sedang menyiapkan Tenaga Medisnya, Para Medisnya, juga pemeriksaan laboratoriumnya untuk pemeriksaan narkobanya.

“Karena sesuai dengan harapannya bahwa Mahasiswa Baru ULM ini adalah bebas dari persoalan narkoba dan tentunya ini nanti akan menerapkan protokol kesehatan, tapi nantinya sesuai dengan perkembangan yang nanti akan sampaikan lagi untuk pemenuhan kriteria dan persyaratannya.   

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Mahasiswa Baru ULM direncanakan tanggal 27 Juni sampai 2 Juli 2022 mulai pukul 08.00 sampai 16.00 wita.(Andra/jums) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler