Krui Pro Diikuti Peserta dari 19 Negara, Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadir -->

Krui Pro Diikuti Peserta dari 19 Negara, Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadir

Selasa, 07 Juni 2022, Selasa, Juni 07, 2022
 Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal konforensi pers persiapan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000.

INILAMPUNG, Krui -- Hingga saat ini, persiapan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tahun 2022 sudah mencapai 85 persen.

Hal itu dikatakan Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dalam konferensi pers di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar, Selasa, 7 Juni 2022.

Dijelaskan Agus, hingga saat ini, jajaran Pemkab Pesibar terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan lomba surfing internasional yang berlangsung pada 11 hingga 17 Juni mendatang.
"Alhamdulillah sampai saat ini persiapannya sudah 85 persen. Semoga dalam beberapa hari kedepan sudah rampung total," ujar Agus.

Agus melanjutkan, dalam gelaran Krui Pro QS5000 kali ini, akan dihadiri sejumlah pejabat negara. Antara lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan.

"Sementara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, besar kemungkinan juga hadir saat pembukaan meskipun belum bisa dipastikan," papar Agus.

"Jika Mandalika punya Moto GP, Jakarta punya Formula E, Pesibar Lampung punya WSL," tegas Agus.

Sementara hingga saat ini tercatat peserta dalam perhelatan tersebut mencapai 216 peserta yang berasal dari 19 negara termasuk Indonesia.

Dalam konferensi pers tersebut, Bupati Agus Istiqlal, didampingi langsung Plt. Sekkab Pesibar, Jalaludin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanam Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I Nyoman Setiawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotik), Suryadi, Plt. Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Tedi Zadmiko. (Eva)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler