KKI Pengcab Lampung Selatan Gelar Ujian Kenaikan Sabuk -->

KKI Pengcab Lampung Selatan Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Minggu, 19 Juni 2022, Minggu, Juni 19, 2022

INILAMPUNG, JATIMULYO -- Pengurus Cabang Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar ujian kenaikan sabuk, Minggu (19/06/2022).

Ketua Pengcab KKI Lampung Selatan, Ariswandi (Dan 5), saat membuka ujian kenaikan sabuk mengatakan, ujian ini diikuti 200 karateka se Kabupaten Lanpung Selatan.

"Terbanyak yang ikut dari ranting Perumahan Permata Asri, Karanganyar," kata dia.

Karateka sabuk putih yang akan ujian sabuk kuning terbanyak. "Sedangkan sabuk coklat ke hitam, ada 9 karateka," imbuhnya.

Masih kata Ariswandi, pengcab KKI Lampung Selatan terus bertambah karateka dan ranting. Oleh sebab itu ia berharap, ke depan pengcab ini bisa terus melakukan ujian sendiri tanpa harus ke provinsi. 

Keberhasilan Pengcab Lampung Selatan pada PON di Papua, salah satu katateka dari kabupaten ini meraih medali. "Ini sebuah prestasi membanggakan," ujarnya.

Sedianya ujian kenaikan sabuk ini akan dihadiri guru besar KKI dan Ketua PORKI Provinsi Lampung Hanibal HS. Namun, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung tersebut sedang di Jakarta. Lalu diwakili Junaidi, pemegang Dan 4. 

Ujian kenaikan sabuk diikuti seluruh tingkatan: putih, kuning, hijau, biru, dan coklat. (bdy/inilampung)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler