Inilah Potret Kegiatan Pemuda Daya Sakti -->

Inilah Potret Kegiatan Pemuda Daya Sakti

Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022

Terbukti mereka rutin melakukan kegiatan rapat atau musyawarah untuk membahas berbagai hal baik mengenai sosial, budaya,bagama maupun olahraga.

Tulang Bawang Barat ( dutamasyarakat.id)  -Pemuda memiliki peran penting dalam kemerdekaan bangsa. Bahkan dalam salah satu kutipan pidato dari Presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Yang menyatakan dengan lantang, hanya membutuhkan sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia. Menjadi salah satu bukti bahwa pemuda memiliki power untuk membuat perubahan dan kemajuan suatu bangsa. Hal ini harus diwujudkan dan dilakukan para pemuda yang ada di tiyuh Dayasakti kecamatan Tumijajar kabupaten Tubaba.

Terbukti mereka rutin melakukan kegiatan rapat atau musyawarah untuk membahas berbagai hal baik mengenai sosial, budaya,bagama maupun olahraga.

Menurut Sujimanto selaku tokoh pemuda hal ini agar para pemuda menyadari bahwa mereka calon penerus vangsa. Maka harus kreatif kompak dan berfikir positif dengan kegiatan positif. " Majunya tiyuh sangat  membutuhkan peran aktif para pemudanya. Salah satu bentuk peran aktif pemuda yang dapat dilaukan adalah mendukung program tiyuh untuk kemajuan," ujarnya Senin (27/6/2022).

Sementara itu, Kepala tiyuh Dayasakti Sahri, SH mengapresiasi kegiatan tersebut, dan perlu dicontoh pemuda lainnya. " Generasi  modern dan generasi milenial kami harapkan  bisa menjadi garda terdepan untuk memajukan tiyuh, dengan cara   dimulai dengan memajukan lingkungan  terlebih dahulu. Jangan sampai  peran aktif pemuda dalam berkegiatan di desa semakin memudar," pungkasnya.

Pihaknya juga meminta Pemuda yang ada di Suku 5 RT 14 kiranya bisa memasang portal jalan. Hal ini agar jalan lingkungan tidak mudah rusak, karena kerap dilewati Mobil, Traktor besar dan Pemuda wajib  Bergotong Royong.

Kemajuan teknologi lanjut dia, harus  bersosialisai dan memanfaatkan potensi tiyuh  akan menjadi hal besar dalam kemajuan  apabila bisa dilakukan secara beriringan dan bersamaan.

Salah satu contoh yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan potensi desa, adalah dengan mengenal desa secara mendalam. Mengetahui potensi – potensi yang dimiliki, seperti potensi hasil kekayaan alam.

Diketahui denngan  aktifnya  pemuda   dalam  kegiatan   organisasi , serta kegiatan UKM ( usaha kecil dan menengah ), akan sangat membantu dalam memajukan tiyuh dan ,meningkatkan perekonomian. ( Redaksi).


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler