Ini Hasil Pertemuan PKS dan NasDem -->

Ini Hasil Pertemuan PKS dan NasDem

Rabu, 22 Juni 2022, Rabu, Juni 22, 2022
INILAMPUNG.COM, Jakarta - Jelang Pemilu 2024 tampak lobi-lobi elit politik kian kencang. Kali ini pertemuan Partai NasDem dengan PKS digelar hari ini, Rabu 22 Juni 2022.

Pada pertemuan tersebut, terdapat 3 poin kesepakatan. Salah satu poinnya adalah NasDem dan PKS menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024.

"Dalam pertemuan, disepakati untuk menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara dewasa ini. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan tersebut," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat konferensi usai pertemuan dengan PKS di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Kesepakatan NasDem dan PKS itu dibacakan oleh Johnny bersama-sama Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi. Poin pertama kesepakatan hasil pertemuan hari ini, yakni NasDem dan PKS sepakat mengedepankan nilai-nilai Pancasila dibandingkan kepentingan kelompok.

"Membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan," ucap Plate membacakan poin pertama kesepakatan.

Poin kedua, PKS dan NasDem sepakat menjadikan Pemilu 2024 sebagai ajang demokrasi yang penuh toleransi. Kesepakatan poin terakhir, PKS dan NasDem sepakat menjalin kerja sama untuk Pilpres 2024.

"Menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama," tutur Plate membacakan poin 3 kesepakatan.(dbs/inilampung)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler